SOLOPOS.COM - Pemain Persebaya Sho Yamamoto (kiri) berusaha melewati pemain Persita Sin Yeong Bae dalam pertandingan Liga 1 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2023). (Antara/Moch Asim)

Solopos.com, SURABAYA – Asisten pelatih Persebaya Surabaya Uston Nawawi menyebut perubahan strategi terkait posisi Sho Yamamoto yang membantu timnya menang 1-0 melawan Persita, merupakan hasil evaluasi tim pelatih yang dibantu oleh departemen analis.

“Kami ada evaluasi, dibantu sama departemen analis juga, jadi bisa tahu kekurangan dan kelebihan kami, begitu juga sebaliknya dengan kondisi tim lawan,” ucapnya saat konferensi pers seusai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (12/8/2023) malam WIB.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Selain itu, dirinya menilai karena pemain asal Jepang tersebut, mempunyai motivasi untuk selalu bermain lebih baik dan membantu tim menang.

“Sho mau menunjukkan bahwa dia itu pemain yang bagus, dia ingin bermain sebaik mungkin dan membantu tim untuk menang,” kata Uston dikutip dari Antara.

“Saya sampaikan, bukan harus menang tapi mau menang atau tidak, jadi harus berjuang dulu, kalau nanti menang, seri atau kalah kan belum tahu, yang terpenting semua saya tekankan untuk berjuang, baik pemain di lapangan maupun pemain pengganti,” ujarnya.

Oleh karena itu, mantan pemain Persebaya tersebut, mengapresiasi anak asuhnya yang telah berjuang untuk memenangi pertandingan.

“Saya sangat bersyukur karena ini tiga poin pertama di kandang dan juga mendapat clean sheet pertama juga, tentunya saya sangat mengapresiasi kinerja para pemain dan semua tim ofisial juga,” tuturnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Andre Oktaviansyah juga mengucapkan rasa syukurnya atas raihan tiga poin pertama di kandang.

“Alhamdulillah yang pertama saya ucapkan, karena kami sudah mendapatkan tiga poin pertama di kandang terus juga saya mau berterima kasih kepada teman-teman yang sudah berjuang di lapangan, dengan kerja keras kami tadi akhirnya dapat mencetak gol,” ujarnya.

Selain itu, dengan tidak banyaknya suporter yang hadir, dirinya sadar atas sikap para suporter yang kecewa atas hasil yang buruk.

“Mungkin kemarin-kemarin kondisi kami kurang bagus, jadi penonton agak sedikit kecewa, kami memang sadar sebagai pemain, dan Alhamdulillah ini mulai sedikit-sedikit sudah membaik,” ucapnya.

Oleh karena itu, dengan kemenangan tersebut dirinya berharap para suporter Bonek dapat mendukung dan memenuhi stadion lagi untuk mengangkat mental pemain.

“Saya berharap ke depan mungkin bisa lebih banyak lagi, untuk membuat mental teman-teman bagus lagi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya