SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Dwi Priyatno, memantau secara langsung pertandingan laga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (14/9/2013). Dalam laga final itu menghadirkan tim Persebaya Surabaya melawan Perseru Serui.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejak Sabtu pagi, puluhan Bonek mania terlihat berseliweran di sekitar Stadion Manahan. Mereka datang ke Kota Bengawan dengan membonceng truk, naik bus dan sebagainya. Dengan atribut berupa sal warna hijau mereka berkerumun dan berlalu-lalang sembari menunggu waktu pertandingan tiba. Beberapa personel Bonek ada yang mengamen di sejumlah warung makan di bawah cemara sebelah timur Polresta Solo dan ada pula yang mengamen di sekitar lampu merah Manahan.

Sejumlah aparat Brimob pun bersiaga dengan mobil truk di sisi timur Polresta Solo. Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno sudah hadir di Polresta Solo sejak Sabtu siang.
“Ya, Kapolda sudah di Polresta Solo. Kedatangan Kapolda ke Solo untuk memantau wilayah berkaitan dengan kegiatan bola. Sekarang, Kapolda sudah berada di dalam stadion,” ujar Kasubaghumas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, mewakili Kapolresta Solo, AKBP Iriansyah, kepada Solopos.com, Sabtu sore, melalui pesan singkatnya.

Menurut dia, jumlah personel yang disiapkan lebih dari 520 orang yang berasal dari personel TNI dan Brimob. Ratusan personel itu mengamankan di tiga titik utama, yakni di dalam stadion, di luar stadion dan di batas kota.
Dia menegaskan kedatangan Kapolda bukan karena ada indikasi kerusuhan pascapertandingan, tetapi Kapolda ingin memantau langsung dan menonton pertandingan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya