SOLOPOS.COM - Persebi Boyolali (Istimewa)

Laga Uji Coba diwarnai dengan Persebi Boyolali yang ingin menjajal Persis Solo.

Solopos.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali menjajaki peluang laga uji coba melawan Persis Solo di jeda kompetisi Liga 3. Jika terealisasi, hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Persebi mengingat mereka akan mendapat lawan tanding dengan kasta lebih tinggi.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Persebi merencanakan tiga kali uji coba jelang babak kedua Liga 3 yang dimulai 9 Juli 2017. Pelatih Persebi, Ahmad Arif, mengatakan ada beberapa tawaran uji coba yang masuk ke klubnya. Salah satu tawaran itu, imbuhnya, datang dari tim papan atas Liga 2, Persis. Laga itu disebut-sebut akan digelar tanggal 9 atau 10 Juni di Stadion Manahan.

Ahmad tak menampik kesempatan menjajal Persis akan menjadi bekal positif bagi Basten Tri Pamungkas dkk. yang mengincar lolos dari putaran kedua Liga 3. Laskar Pandan Arang satu grup dengan Persis Gotong Royong dan Persekap Pekalongan. “Jika terealisasi, tentu ini bagus untuk mengasah mental anak-anak,” ujar Ahmad saat dihubungi Solopos.com, Rabu (31/5/2017).

Meski demikian Ahmad mengakui uji coba itu belum pasti mengingat anak asuhnya baru berlatih kembali pada 5 Juni 2017 mendatang. Skuat Laskar Pandan Arang diliburkan sejak pertengahan Mei 2017 atau setelah lolos ke babak kedua. Ahmad menyebut jadwal latihan perdana timnya cukup mepet dengan rencana uji coba yang ditawarkan Persis.

“Kami masih perlu melihat fisik pemain, apakah sudah cukup fit untuk menghadapi uji coba,” kata dia.

Selain Persis, Persebi rencananya akan menjajal sebuah klub Liga 3 asal Kalimantan. Ahmad mengatakan klub itu sedang menjalani pemusatan latihan di Salatiga sehingga berpotensi menjadi lawan tanding Persebi. Ada pula satu tim Liga 3 dari Jogja yang berencana uji coba lawan timnya.

“Mereka masih kami jajaki. Yang jelas kami mengagendakan tiga uji coba sebelum putaran kedua,” jelas Arif.

Sementara itu, Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko, mengklaim belum ada rencana berujicoba dengan Persebi. Langgeng menyebut timnya fokus mencari partner uji coba tim selevel yakni dari Liga 2. “Ada dua tim yang kami bidik untuk laga uji coba,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya