SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior melakukan perenggangan otot sebelum latihan di stadion Sriwedari, Solo, Kamis (18/8). Persis Junior akan menghadapi Persiharjo junior dalam laga Piala Soeratin 2016 zona Jateng grup C di Sukoharjo Minggu (21/8/2016). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persebi Jr vs Persis Jr tersaji di Piala Soeratin 2017.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) bertekad mengakhiri rentetan hasil seri saat melawat ke kandang Persebi Jr di Stadion Pandan Arang, Rabu (12/4/2017). Poin penuh bakal membawa Laskar Sambernyawa kukuh di puncak klasemen Piala Soeratin 2017 Grup A menggeser PSISra Sragen.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Belakangan Persis Jr memang lekat dengan hasil imbang ketika melawat ke kandang lawan. Saat melawan Persiharjo Jr di Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo, Tekad Prasetyo dkk. ditahan tuan rumah dengan skor kacamata. Hasil imbang kembali diraih Persis Jr. saat bertandang ke markas PSISra di Stadion Taruna akhir pekan lalu.

Pelatih Persis Jr. Muhammad Nurhadi El Hamid, menginstruksikan timnya lebih menyerang saat melawan Persebi Jr. Menurut pelatih yang akrab disapa Memet ini, opsi bertahan dengan serangan balik perlu dikesampingkan jika ingin meraih poin penuh di Stadion Pandan Arang. Strategi itu terbukti hanya menelurkan satu gol di dua laga terakhir mereka.

“Kami akan kembali ke skema menyerang,” ujar Memet saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/4/2017).

Formasi ofensif dengan mengedepankan dua winger untuk mendukung striker terbukti efektif saat Persis Jr menjamu Persebi Jr di pertemuan pertama di Stadion Manahan, akhir Maret 2017. Saat itu Persis Jr sukses meremukkan tamunya 3-0 lewat gol Johan Febriananta dan Gunawan Satria (dua gol).

“Kami tetap respek pada lawan meski di laga pertama kami menang. Jangan sampai anak-anak keasyikan menyerang sehingga malah kecolongan seperti saat lawan Sragen,” tutur Memet.

Kekuatan pertahanan Persis Jr bakal sedikit berkurang menyusul absennya bek kiri Rygio karena akumulasi kartu. Memet kemungkinan bakal memainkan Wahyu Tri sebagai pengganti Rygio. Pelatih Persebi Jr, Aris Sugiarto, memilih realistis dengan menargetkan hasil imbang melawan Persis Jr. Terlebih striker andalan mereka, Faizal, harus absen karena akumulasi kartu. “Penginnya sih menang, tapi kami juga harus melihat kondisi di lapangan,” ucapnya.

Aris menyebut finishing timnya masih perlu diperbaiki. Saat laga terakhir melawan Persiharjo Jr. yang berakhir 0-0, mereka banyak membuang peluang sehingga gagal mencetak gol. “Untuk laga besok [hari ini] kami akan mencoba lebih menyerang. Harapannya bisa mengamankan minimal satu poin di kandang sendiri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya