SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang–Persema Malang akhirnya mampu menorehkan poin absolut setelah mengandaskan tim tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Gajayana, Rabu (17/2) petang.

Tiga gol Persema masing-masing dipersembahkan oleh Jairon Feliciano pada menit ke-11 dan menit ke-41. Sedangkan satu gol lainnya dilesakkan oleh Seme Patrick pada menit ke-83 yang memanfaatkan umpan Jaenal Ichwan dari sisi kiri pertahanan Persebaya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sementara satu-satunya gol balasan Persebaya yang mampu mengoyak gawang Persema yang dikawal Sukasto Effendi disumbang oleh John Tarkpor pada menit ke-62 melalui tendangan bebas dari jarak sekitar 30 meter.

Kemenangan Persema diawali dari gol Jairon Feliciano pada menit ke-11 setelah mantan pemain Persebaya itu lepas dari perangkap offside. Disusul gol kedua pada menit ke-41 dengan memanfaatkan umpan Jaenal Ichwan yang membentur kepala Brima Pepito Sanusi dan dituntaskan oleh Jairon.

Pada menit ke-82, tendangan bebas yang dieksekusi John Tarkpor mampu mengoyak jala gawang Persema yang dikawal Sukasto Effendi. Namun, berselang satu menit Seme Patrick mampu menjebol gawang Persebaya yang dikawal Syaifuddin.

Sejak menit awal babak pertama Persema langsung memberikan tekanan dan nyaris mampu menjebol gawang Persebaya ketika kick off baru berjalan sekitar 30 detik, namun penjaga gawang Persebaya Syaifuddin mampu menggagalkan tendangan Jaenal Ichwan.

Melihat permainan anak asuhnya tidak bisa berkembang dengan maksimal, pelatih Persebaya Danurwindo menarik Supriono yang digantikan Anang Ma’ruf. Namun, kehadiran Anang pun belum mampu memperbaiki performa Persebaya.

Selain Supriono yang ditarik, Taufiq juga diganti Korinus dan Ngon A. Djam digantikan Andik Firmansyah untuk menambah daya gedor dan serangan Persebaya.

Di kubu Persema, pelatih Subangkit juga berusaha menambah amunisinya dengan menarik M. Kamri dan diganti M. Kasan Soleh, Jairon Feliciano diganti Jaya Teguh Angga dan Sutaji menggantikan Robby Gaspar pada menit-menit menjelang berakhirnya babak kedua.

Meskipun pertandingan tidak berlangsung panas, bukan berarti bersih tanpa kartu, sebab wasit Jimmy Napitupulu mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain Persebaya, Wijay.

Seusai meladeni Persebaya Surabaya, Persema sudah ditunggu Persik Kediri dan pertandingan bakal digelar Minggu (21/2) di Stadion Gajayana. Sedangkan Persebaya Surabaya sudah ditunggu pertandingan melawan Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Minggu (21/2).

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya