SOLOPOS.COM - Gian Zola (kanan) berebut bola dengan Brwa Nouri saat Persela Lamongan meladeni Bali United dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (1/3/2022). Dalam laga itu Persela kalah 1-2. (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, SOLO – Beberapa waktu lalu santer beredar kabar, pemain Persib Bandung yang dipinjamkan ke Persela Lamongan, Gian Zola, segera bergabung ke Persis Solo.

Hal itu muncul setelah Direktur Teknik (Dirtek) Persis Solo, Misha Radovic, dan Bos Persis Solo, Kevin Nughroho, bertemu dengan agen papan atas Indonesia, Gabriel Budi.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Baca Juga: Ikuti Jejak Sandi Sute, Heri Susanto Juga Tinggalkan Persis Solo

Bahkan beredar kabar, Manajemen Persis Solo sudah sepakat dengan Gian Zola untuk segera ke Solo. Dikutip dariTransfermrkt, Selasa (5/4/2022), Gian Zola berpeluang ke Solo dengan persentase 38 persen.

Akun media sosial Gian Zola pun terpantau sudah mengikuti (follow) akun manajer Persis Solo, Jacksen F. Tiago. Gian Zola yang kali terakhir membela Persela Lamongan merupakan pemain di bawah agen Gabriel Budi.

Persela terdegradasi ke Liga 2 untuk musim depan. Sepanjang jalannya Liga 1, Persela selalu kesulitan memenangi pertandingan. Namun, Gian Zolo mampu menunjukkan performa menawan sepanjang liga.

Baca Juga: Preview Benfica Vs Liverpool, Susunan Pemain, Prediksi Skor dan Live TV

Pada Liga 1 musim lalu (2021/2022), Gian Zola bermain sebanyak 28 kali dengan mencatatkan 3 gol dan 1 assist sepanjang musim ini. Kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu sukses menjadi jenderal lini tengah dan motor serangan Persela.

Nama Gian Zola diambil dari salah satu legenda sepak bola Chelsea FC dan Timnas Italia pada tahun 1998 yaitu Gianfranco Zola. Gian Zola juga beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia U-23 dan sukses membawa Timnas Indonesia jadi juara Piala AFF U-23 2019 silam.

Baca Juga: Preview Man. City Vs Atletico, Susunan Pemain, Prediksi Skor, Info Tim

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan manajemen tim sudah melakukan pendekatan terhadap beberapa calon pemain Persis Solo untuk musim depan. “Ada beberapa nama yang masuk. Sudah ada komunikasi,” kata Bryan Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya