SOLOPOS.COM - Loso Asian Games 2014

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Suwarno memastikan dana operasional pemusatan latihan nasional (pelatnas) dan dana try out untuk setiap cabang olahraga Asian Games 2014 segera cair.

“Ini sebagai upaya untuk segera mencairkan anggaran yang terkait dengan dana keperluan pelatnas dan try out,” kata Suwarno usai rapat evaluasi cabor pelatnas dengan Satlak Prima di Jakarta, Selasa.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dana segera dicairkan setelah masing-masing cabor mengajukan proposal dana yang dibutuhkan dari 1 Februari hingga Juni 2014.

“Yang dihitung dari 1 Februari sampai per Juni. Suplemen dan vitamin buat atlet juga termasuk,” katanya.

Pencairan dana tersebut termasuk dalam Rp250 miliar yang disediakan pemerintah untuk mendanai cabor-cabor pelatnas dalam berbagai turnamen yang akan diikuti.

Dalam pencairan dana tersebut, pengurus besar setiap cabor harus segera menyerahkan proposal pencairan dana beserta bukti-bukti administrasi ke pihak Satlak Prima.

Setelah proposal masuk ke Satlak Prima, menurutnya, pencairan dana dilakukan dua minggu kemudian.

Sementara terkait try out yang dibiayai oleh Satlak Prima bagi masing-masing cabor pelatnas yakni sebanyak dua kali try out dengan masing-masing try out maksimal selama 10 hari.

Minimnya jumlah try out ini menurut dia disebabkan kurangnya anggaran yang disediakan pemerintah.

“Idealnya lima kali try out, tapi kemampuan anggaran kita hanya dua kali. Kalau mau try out lebih banyak dengan biaya sendiri, silakan,” kata Suwarno. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya