SOLOPOS.COM - Bima Sinung (Instagram/bimasinung/harianjogja.com)

Solopos.com, JOGJA – Manajemen PSIM Jogja memastikan telah mendapatkan 12 pemain yang akan berbaju Laskar Mataram pada kompetisi Liga 2 2022/2023.

Dari 12 pemain tersebut, beberapa di antara mereka adalah pemain lama yang direkomendasikan pelatih PSIM Jogja musim lalu Seto Nurdiyantoro. Sisanya pendatang baru.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Baca Juga: Persiapan Liga 2, Mataram Utama Geber Latihan di Bulan Puasa

“Progres perekrutan pemain saat ini sudah berjalan. Ada sebanyak 12 pemain telah sepakat [dikontrak]. Dari 12 pemain tersebut, ada pemain lama yang direkomendasikan untuk dipertahankan dan ada juga yang baru,” kata CEO PSIM Jogja, Bima Sinung Widagdo, Jumat (15/4/2022) sore WIB.

Meski demikian, Bima Sinung belum mau mengungkapkan nama-nama pemain lama maupun baru yang telah sepakat bergabung dengan PSIM Jogja. Ia hanya mengungkapkan, mereka yang telah sepakat bergabung dengan PSIM Jogja akan diumumkan mulai pekan depan.

Baca Juga: PSS Sleman Resmi Pertahankan Tujuh Pemain, Siapa Saja?

Sebagaimana diketahui, PSIM Jogja baru saja menunjuk Imran Nahumarury sebagai pelatih. Manajemen PSIM menyebutkan penunjukan Imran bukannnya tanpa alasan.

“Coach Imran adalah sosok pelatih yang sedang naik daun dan menginginkan tantangan lebih dalam karirnya, sesuai dengan tantangan yang kami berikan untuk membawa PSIM promosi ke Liga 1. Coach Imran juga sosok pelatih yang selalu mengikuti perkembangan dalam ilmu kepelatihan sepak bola, dimana sepak bola terus berkembang dari waktu ke waktu,” ujar Bima.

Baca Juga: Profil Ahmad Athallah Raihan, Talenta Masa Depan Persis Solo

Bima juga menilai bahwa pengalaman yang dimiliki Imran di kancah sepak bola Tanah Air, akan sangat membantu pelatih asal Tulehu tersebut untuk memimpin sebuah tim, dalam hal ini PSIM Jogja.

“Pengalaman Coach Imran sebagai mantan pemain Timnas yang malang melintang dalam persepakbolaan nasional akan membantu yang bersangkutan dalam memimpin sebuah tim. Integritas dan kepemimpinan Coach Imran sewaktu menangani PSIS juga dikenal amat baik dalam memimpin tim,” lanjut Bima.

 

Tulisan ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul: Diam-Diam, PSIM Jogja Sudah Dapat 12 Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya