SOLOPOS.COM - Manager Kesatria Bengawan Solo, Arfinsa Gunawan, dalam sarasehan yang diadakan di Sritex Arena, Solo, Selasa (5/12/2023) (ist)

Solopos.com, SOLO — Persiapan tim bola basket Kota Solo, Kesatria Bengawan Solo (KBS), untuk mengarungi Indonesia Basketball League (IBL) 2024 sudah hampir rampung.

Manajemen KBS menargetkan lolos ke babak playoff untuk musim 2024.

Promosi Tokopedia Jadi e-Commerce Terbaik, Raih Penghargaan BI Awards 2023

Menurut Manager Media Kesatria Bengawan Solo, Sofyan Aji, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (5/12/2023), saat ini pihaknya sedang menyusun detail untuk menyambut musim pertama mereka di IBL 2024.

“Persiapan Kesatria Bengawan Solo sudah hampir seratus persen. Saat ini manajemen Kesatria Bengawan Solo fokus menyelesaikan seluruh detail-detail di musim pertama Kesatria Bengawan Solo (KBS). Sesuai dengan target awal lolos ke fase playoff kami harus fokus membangun pondasi tim ini dengan sangat baik,” kata dia.

Disinggung mengenai komposisi roaster dan staf kepelatihan, Sofyan mengatakan Kesatria Bengawan Solo mengatakan semuanya sudah beres dan tinggal diumumkan dalam waktu dekat.

Ia menambahkan, saat ini Kesatria Bengawan Solo bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Solo.

“Terkait pembentukan staf pelatih dan komposisi pemain sudah terbentuk. KBS memiliki kerangka tim yang matang. Pengumuman pelatih dan para pemain dalam waktu dekat, pada intinya sebagai tim asli Kota Solo, KBS sangat serius berkompetisi baik dari segi tim maupun manajamen,” tegasnya.

Sedangkan dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (5/12/2023), Manager Kesatria Bengawan Solo, Arfinsa Gunawan, mengatakan untuk mewujudkan target lolos ke babak playoff pihaknya sangat serius dalam pembentukan tim.

Arfinsa menyebut sejumlah nama-nama pemain lokal dan asing telah bergabung. Termasuk dalam pemilihan staf kepelatihan, semua telah terbentuk.

“Untuk nama-nama pelatih dan pemain akan segera diumumkan segera. Seluruh staf pelatih dan para pemain semua berkomitmen mewujudkan target lolos ke playoff,” kata Arfinsa.

Terkait dengan home base, Arfinsa menyebut tidak ada persoalan.

Sritex Arena telah siap digunakan untuk menggelar pertandingan IBL.

Menurutnya, Sritex Arena merupakan GOR terbaik di Solo saat ini dan Jawa Tengah.

Berbagai event nasional maupun internasional juga sudah pernah digelar di GOR berkapasitas 4.000 penonton ini.

Arfinsa menegaskan Kesatria Bengawan Solo merupakan tim yang lahir di Solo sehingga klub ini akan bersinergi dengan akademi, klub, federasi dalam hal ini Perbasi Kota Solo, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, maupun seluruh insan basket Kota Bengawan.

“Sinergi ini sesuai dengan visi kami yakni fokus pada pengembangan anak muda, olahraga, dan UMKM,” tutup Arfinsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya