SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persiapan tim Persis Solo sudah hampir usai. Susunan skuat Laskar Sambernyawa kini sedang disusun dan segera didaftarkan ke PT Liga Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo saat ini tengah menyusun skuat jelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama 2015. Meski skuat inti sepenuhnya belum terbentuk, namun pihak pengurus telah menetapkan kuota maksimal yang akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia, selaku operator DU, adalah 26 pemain.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dengan kuota yang hanya dibatasi 26 pemain ini, dipastikan akan terjadi pengerucutan di beberapa posisi. Sebab hingga saat ini skuat yang telah terkumpul di Laskar Sambernyawa telah berjumlah 26 pemain, termasuk stopper Liswanto dan wing back kiri Qoiron Sandy Tyas yang belum bergabung dalam latihan.

Padahal, Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, mengaku masih membutuhkan tambahan pemain di beberapa posisi, terutama gelandang jangkar dan striker.

“Kalau dari manajemen memberikan kuota musim ini sebanyak 26 pemain. Sementara saat ini sudah ada 24 pemain, itu pun Liswanto dan Sandy belum dihitung karena belum ikut latihan,” ujar Aris saat dijumpai wartawan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (3/2/2015) pagi.

Dengan kuota yang sudah mencapai limit ini, Aris pun mengaku akan melakukan pencoretan pemain, terutama di posisi penjaga gawang dan bek. Terlebih jika beberapa pemain bidikannya bisa didatangkan ke Persis.

Saat ini Aris mengaku tengah mengincar eks gelandang jangkar PS Sumbawa Barat, M. Rifki. Sementara di posisi striker, ia tengah membidik mantan pemain Persiba Balikapapan dan Persita Tangerang, Riski Novriansyah.

M. Rifki bahkan siap bergabung dalam latihan sekaligus proses seleksi mulai Rabu (4/2). Sementara, Riski baru masuk dalam tahap penjajakan oleh pihak pengurus.

“Untuk posisi kiper yang saat ini ada empat orang akan kami kurangi. Mungkin nanti yang kami daftarkan hanya tiga, kalau empat kita yang akan rugi karena mengurangi kuota posisi yang lain. Sementara, untuk posisi bek ada beberapa yang masih berstatus pantauan bisa kami hilangkan,” beber Aris.

Sementara itu, asisten pelatih kiper Persis, I Komang Putra, belum bisa menentukan siapa kiper seleksi Persis yang kemungkinan bakal tercoret. Penjaga gawang Timnas di Piala Asia 2000 itu menilai kemampuan keempat kiper seleksi masih sama rata.

“Belum, nanti akan saya koordinasikan dulu dengan pelatih. Untuk kemampuan keempat kiper masih sama. Kalau untuk kiper utama sepertinya masih sama [seperti yang musim lalu],” tutur pria yang akrab disapa IKP ini.

Kuota 26 pemain yang diusung Persis musim terbilang cukup ramping dari pada musim lalu. Musim lalu, Persis mengusung kekuatan 29 pemain, termasuk dua legiun asing, untuk mengarungi kompetisi DU 2014. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Para calon pemain Persis Solo sedang berlatih untuk seleksi calon pemain. JIBI/Solopos/Dok

Para calon pemain Persis Solo sedang berlatih untuk seleksi calon pemain. JIBI/Solopos/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya