SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persib Bandung, Nick Kuipers (kedua dari kiri), menggiring bola yang dibayangi pemain Persis Solo, Rodrigues (kiri), dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023). (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, SOLO – Pertandingan Persib Bandung vs Persis Solo berakhir dengan skor 3-1. Laga lanjutan Liga 1 2022/2023 itu digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/4/2023) malam WIB.

Pertandingan Persib Bandung vs Persis Solo sempat terhenti karena terjadi keributan antarsuporter. Wasit sempat menghentikan pertandingan pada menit ke-77, selama 15 menit.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Persis Solo sempat unggul terlebih dahulu menit ke-26 lewat tendangan bebas Jaimerson Xavier. Namun, Persib Bandung berhasil membalas lewat gol David Da Silva menit ke-44.

Di babak kedua, Persib Bandung mencetak dua gol lewat Da Silva menit ke-62 memanfaatkan antisipasi Jaimerson. Persib Bandung mengunci kemenangan lewat gol Frans Butuan menit ke-79 atau sesaat setelah pertandingan dilanjutkan.

Laga ini sempat diwarnai kericuhan antarsuporter yang hadir di Stadion Pakansari. Suporter Persis Solo yang berada di tribune selatan terlibat gesekan dengan suporter Persib Bandung di tribune timur. Namun, petugas keamanan bisa meredamnya dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Laga ini juga menjadi debut bagi striker muda Persis Solo, Arkhan Kaka Purwanto. Ia tercatat menjadi debutan termuda sepanjang sejarah Liga 1. Arkhan Kaka tampil di saat umurnya 15 tahun, 7 bulan, 2 hari.

Arkhan tampil menggantikan Irfan Bachdim di menit ke-70 dalam laga Persib Bandung melawan Persis Solo di Stadion Pakansari, Selasa (4/4/2023).

Pertandingan Persib Bandung vs Persis Solo berlangsung seru. Mampu memberikan perlawanan kepada tuan rumah Persib Bandung, Persis Solo akhirnya kalah dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang sempat diwarnai kericuhan suporter tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya