SOLOPOS.COM - Luis Milla memimpin latihan Persib Bandung di Stadion Jatidiri Semarang. (PERSIB.co.id/Barly Isham)

Solopos.com, SOLO – Persib Bandung akan menjamu Persis Solo pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4/2023). Dalam pertandingan ini, pelatih Luis Milla siap melakukan perubahan dengan formasi baru dalam susunan pemain Persib Bandung.

Selain waktu pemulihan yang singkat setelah pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Luis Milla juga ingin melihat beberapa pemain lebih maksimal di atas lapangan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pelatih asal Spanyol tersebut mencontohkan, Ricky Kambuaya akan dipercaya tampil sejak menit awal. Milla berharap Kambuaya dan beberapa pemain lain lebih banyak bermain untuk meningkatkan kepercayaan diri.

“Mengubah beberapa pemain (rotasi) dan ini menurut saya normal. Menurut saya yang terpenting adalah tim. Hari ini juga ada Ricky (Kambuaya) dia akan bermain dari menit pertama besok,” kata Milla, Senin (3/4/2023).

Milla mencontohkan Kambuaya sebelumnya banyak membela Timnas l Indonesia. Ketika membela Persib Bandung, dia sering mendapat kartu kuning saat bermain. Hal itu yang disorot Milla karena bisa merugikan timnya.

“Tapi besok rencananya dia (Ricky) akan bermain dan saya harap bisa menunjukkan kepercayaan dirinya, saya harap melihat kontribusi dari Ricky dengan kepercayaan dirinya. Selain itu saya mungkin melakukan perubahan lainnya,” kata Milla.

Pelatin Persis Solo, Leonardo Medina menyatakan Persis Solo takkan mudah menyerah kepada Persib Bandung. Apalagi anak asuhnya sudah dipersiapkan baik secara fisik maupun taktik untuk meredam strategi Milla.

“Kami mewaspadai Persib Bandung. Tapi kami tidak ingin fokus kepada bagaimana Persib Bandung melakukan serangan, melainkan bagimana kami bisa melakukan serangan dan bisa menekan mereka,” kata Leonardo Medina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya