SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung David Da Silva (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Persita Tangerang di laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Bandung Lautan Api, Minggu (1/10/2023). Persib menang 5-0. (Instagram/persib).

Solopos.com, SOLOPersib Bandung membantai Persita Tangerang pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024, Minggu (1/10/2023).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan disiarkan langsung Indosiar itu Maung Bandung menang besar 5-0.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

David Da Silva menciptakan hattrick atau menyumbang tiga gol dalam laga tersebut pada menit 9, 48, dan 51. Dua gol lainnya diciptakan Edo Febriansah pada menit 44 dan Frets Butuan menit 90+3.

Persib mencatatkan hasil positif sejak ditangani pelatih asal Kroasia Bojan Hodak. Dalam lima pertandingan terakhir, Marc Klok dan kawan-kawan mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Hasil positif ini membuat Persib merangsek ke papan atas yakni di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan torehan 24 poin.

Dari 14 pertandingan yang dijalani, Persib mencatatkan enam kali menang, enam kali imbang, dan dua kali kalah.

Sebelumnya, Persib berada di papan bawah lantaran lebih sering mendapatkan hasil seri.

Babak pertama baru berusia sembilan menit, Persib sudah memimpin lewat tandukan David Da Silva yang memanfaatkan situasi tendangan sudut.

Satu menit sebelum 45 menit waktu normal habis Persib Bandung menggandakan keunggulan lewat tendangan keras Edi Febriansah dari luar kotak penalti memanfaatkan bola muntah.

Edo tak melakukan selebrasi seusai mencetak gol untuk menghormati mantan klubnya itu. Skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga babak pertama usai.

Ciro Alves yang baru masuk di awal babak kedua langsung memberikan dampak positif. Ia memberikan assist atau umpan berbuah gol kepada David Da Silva pada menit 48.

Empat menit kemudian, David Da Silva kembali mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari Marc Klok.

Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam melakukan penyelamatan penting dari tendangan keras yang dilepaskan Javon Guseynov pada menit ke-77. Gawang Maung Bandung masih aman.

Persib Bandung menambah satu gol lagi di akhir babak kedua. Sepakan kaki kiri Frets Butuan gagal ditahan Rendy Oscario pada menit 90+3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya