SOLOPOS.COM - Djajang Nurdjaman (Persib)

Persib Bandung akan ditinggalkan oleh pelatihnya, Djajang Nurdjaman (Djanur) untuk beberapa saat. Pelatih yang sukses mengantar Maung Bandung di beberapa turnamen dan kompetisi ini akan menimba ilmu di Italia. Sejumlah pemain berharap agar pelatih penggantinya mampu menyesuaikan dengan situasi tim.

 

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Banyak kemungkinan bila pelatih Djajang Nurdjaman (Djanur) meninggalkan Persib. Pergantian kursi pelatih kepala yang kosong adalah salah satu kemungkinannya. Berandai-andai jika ada pelatih baru yang duduki kekosongan pelatih, salah satu pemain Persib, Tantan mengharapkan pondasi dan materi tim tidak berubah.

“Ya kalau bisa ada pelatih baru tapi asisten pelatih yang lama-lama kaya Pak Jose (Herrie Setyawan), Pak Ujeb (Asep Soemantri), Pak Away (Anwar Sanusi) sama Pak Yaya (Yaya Sunarya) tetap ada, menyesuaikan,” tutur Tantan seperti dikutip dari laman Simamaung, Jumat (8/1/2016).

Pelatih anyar harus bisa menyesuaikan dengan situasi tim yang ada saat ini–dimana sudah dibangun Djanur selama 3 musim terakhir. Namun, kebijakan itu akan kembali diberikan kepada pihak manajemen, pihak yang lebih berhak menentukan.

“Kalau emang ada pelatih baru pengennya ya mereka yang menyesuaikan. Kecuali kalau dirubah total manajemen kepelatihan, tapi itu tergantung juga, (manajemen yang menentukan),” papar Tantan.

Pemain asal Lembang itu berasumsikan mencari pelatih adalah hal gampang, namun terpenting dan sulit adalah pelatih baru yang memahami karakter dan kemauan pemain. Selama ini Djanur, dengan pendekatannya dirasakan bisa memahami pemain akan kemauan serta menyingkronkan dengan strategi.

“Ada pepatah bilang kan kalau cari pelatih itu gampang, kalau pemain disuruh lari ya dia lari. Susah itu memahami karakter sama kemauan pemain. Memahami karakter pemain yang sulit dan itu bisa diperankan selama ini oleh pak Jajang,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya