SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persib santer dikabarkan bakal merekrut Michael Essien.

Solopos.com, BANDUNG – Kedatangan Michael Essien ke Indonesia membuat gelandang berkebangsaan Ghana itu santer disebut bakal bergabung dengan salah satu klub Tanah Air, termasuk Persib Bandung. Namun Maung Bandung membantah kabar tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Essien diketahui berada di Jakarta, Senin (13/3/2017). Media sosial kemudian ramai membicarakan kedatangan mantan pemain Chelsea itu. Essien pun disebut-sebut akan bergabung dengan Persib dan segera menjalani tes medis.

Tapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim. Menurutnya, juara ISL 2014 tersebut lebih membutuhkan sosok striker dibanding gelandang seperti Essien.

Zainuri menilai Persib telah memiliki cukup banyak pemain di posisi gelandang. Mereka adalah Hariono, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, serta Gian Zola. Bahkan Atep dan Shohei Matsunaga juga bisa digeser menjadi gelandang tengah.

“Tadi juga banyak tanya wartawan, media sosial beredar seperti itu. Nanti saya kroscek dulu sama teman-teman di Jakarta, kami harus kroscek dulu,” katanya seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin.

“Untuk mengevaluasi ini kan kita kembalikan lagi ke Djadjang, apalagi kebutuhannya kan striker dan playmaker. Kalau memang regulasinya 3+1, tapi kalau 2+1 jadinya striker saja,” imbuhnya.

Hal senada diutarakan Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Legenda Persib itu menegaskan jika kehadiran Essien di Indonesia tidak ada kaitannya dengan Persib Bandung. “Tidak ada kaitannya sama Persib, mungkin dia ke sini cuma liburan saja,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya