SOLOPOS.COM - Gelandang Sriwijaya FC, Hilton Moreira, berfoto bersama dengan seorang fans seusai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (29/4/2016) pagi. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Persib Bandung Vs Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Solopos.com, BANDUNG—Duel Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4/2016), bakal menjadi ajang reuni bagi sejumlah pemain Sriwijaya FC yang pernah membela Persib Bandung.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Setidaknya enam pemain Sriwijaya pernah memakai kostum Persib. Di antaranya Firman Utina, M. Ridwan, Achmad Jufriyanto, hingga Hilton Moreira. Khusus bagi Firman, ini sepertinya akan menjadi reuni yang menguras emosi ketika berjumpa dengan Persib yang telah dibela selama 2012-2015.

Firman memutuskan hengkang dari Persib pada Desember 2015. Kemudian, dia akhirya berganti kostum Laskar Wong Kito, sebutan Sriwijaya FC. Namun sepertinya gelandang gaek berusia 34 tahun tersebut tidak mau terlalu larut dalam nostalgia ketika harus kembali merasakan rumput Si Jalak Harupat, yang pernah menjadi markasnya selama kurang lebih lima tahun.

“Enggak, tidak [ada yang istimewa], seperti laga-laga lain yang kami lalui,” jelas Firman saat dijumpai Espos seusai latihan Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (29/4/2016) pagi.

Firman pun tidak mau memikirkan apakah dirinya akan berselebrasi seandainya mencetak gol ke gawang Persib, Sabtu ini. “Yang penting bagi saya tim [bukan selebrasi atau tidak saat mencetak gol],” ujar pemain berdarah Manado tersebut.

Lain halnya dengan Firman, Hilton Moreira memastikan bakal melakukan selebrasi apabila mencetak gol ke gawang Persib. Namun selebrasi itu akan dilakukan bersama rekan-rekan setimnya tanpa memprovokasi suporter Persib pada big match di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu ini. Sebab, ia mengaku masih sangat menghormati Bobotoh, sebutan suporter Persib.

“Persib memang penah saya bela, namun saya sekarang kerja untuk Sriwijaya FC. Jadi selebrasi tetap, tapi cuma rekan setim. Saya enggak mau provokasi, saya respek kepada Bobotoh,” ujar bomber asal Brasil itu.

Banyaknya mantan pemain Persib di Sriwijaya FC diakui sang pelatih, Widodo Cahyono Putro, merupakan keuntungan bagi timnya. Ia bisa mendapat bocoran tentang kekuatan lawan dari mantan pemain Persib yang kini membela Sriwijaya tersebut.

“Tentu sangat banyak keuntungan. Mereka sudah familiar dengan suasana di sini [Stadion Si Jalak Harupat], jadi mereka bisa lebih enjoy saat main. Dan informasi itu yang penting, kami jadi bisa dapat informasi tentang bagaimana pemain-pemain Persib sekarang dan yang penting kami bisa menang di sini,” jelas Widodo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya