SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto istimewa)

Harianjogja.com, BANTULAsisten Pelatih Persiba Albert Rudiana menjelaskan, pihaknya hanya akan membawa 20 pemain dengan aturan pergantian pemain sebanyak sembilan kali. Dengan begitu, pihaknya tak akan membawa serta sembilan pemain lain dalam laga tersebut. Sedangkan untuk 20 pemain yang dilibatkannya dalam laga tersebut terdiri dari kombinasi atas pemain lama dan pemain baru.

“Jadi tak menutup kemungkinan ada pemain lama yang tak akan kami mainkan dulu,” ucapnya.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Terkait nama sembilan pemain yang tak dibawa serta itu, Albert mengaku belum menetapkannya. Ia mengaku, setidaknya tim pelatih akan menetapkannya pada pagi ini (22/12/2013). “Besok pagi [22/12] kami akan menggelar briefing dulu. Saat itulah baru kami akan tetapkan siapa yang main dan siapa yang tidak main,” imbuhnya, Sabtu (21/12/2013).

Sementara dari kubu UiTM FC sendiri, Persiba Bantul adalah lawan keempatnya dalam turnya ke Indonesia kali ini. Sebelum menghadapi Persiba, mereka ditahan imbang 0-0 oleh Persijap, Selasa (17/12/2013), dikalahkan Persiku Kudus 0-3, Kamis (19/12/2013). Mereka juga menjalani uji coba menghadapi Persis Solo.

Kiper UiTM FC, Afiff Aizad Azman mengakui bahwa tur UiTM kali ini terbilang cukup padat dengan waktu istirahat yang sangat pendek. Menurut dia, ini sangat baik untuk mempersiapkan fisik pemain sebelum memasuki kompetisi.

Ia mengaku sudah terbiasa dengan padatnya jadwal. Pasalnya liga Malaysia kerap menberlakukan pertandingan yang hanya berselang 1-2 hari. “Jadi padatnya jadwal tur ini tak jadi soal buat kami. Yang terpenting adalah kami bisa menimba pengalaman dan menyatukan visi pemain sebelum kompetisi musim depan digelar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya