SOLOPOS.COM - Pemain Persiba Bantul, Roberto Kwateh (32) berebut bola atas dengan pemain lawan. (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

BANTUL—Di tengah kesulitan finansial, manajemen Persiba mendapatkan sedikit angin segar di ajang turnamen Pra Musim Inter Islands Cup (IIC) 2014.

Direktur Persiba Wikan Werdho Kesworo mangatakan PSSI mengucurkan dana pertandingan (match fee) untuk peserta IIC 2014 sebesar Rp25 juta per laga.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dengan duit itu, Laskar Sultan Agung bisa membiayai pengeluaran transportasi dan akomodasi di Kediri. Persiba masuk Zona Jawa C bersama Persebaya, Gresik United dan tuan rumah Persik Kediri mulai Minggu (12/1) sampai Rabu (15/1).

Sebelumnya, Persebaya ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun Stadion Gelora Bung Tomo masih direnovasi sehingga pertandingan dipindah ke Kediri. Lokasi laga di Kediri dianggap menguntungkan karena jarak tempuh Jogja-Kediri lebih dekat ketimbang Jogja-Surabaya.

Meski demikian, PSSI belum memastikan pemberian match fee sehingga Persiba belum menghitungnya dalam rancangan pemasukan klub.

Persiba juga tak berani menjanjikan apapun terhadap pemain. “Honor [tampil di IIC 2014] memang tidak kami tetapkan, tetapi kalau sekadar uang pengganti, kemungkinan akan kami usahakan meski jumlahnya tak seberapa,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya