SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto istimewa)

Harianjogja.com, BANTUL-Dua investor asal Jakarta siap digandeng Persiba sebagai sumber pendanaan musim 2014 mendatang. bahkan proses negosiasi dengan salah satu investor tersebut sudah mencapai 70%.

Direktur PT Bantul Jaya Utama (BJU) Wikan Werdho Kesworo mengatakan, dengan adanya investor membuat dia merasa yakin kekurangan berkas verifikasi yang ditetapkan oleh PSSI bisa terpenuhi. Sesuai jadwal yang ditetapkan PSSI, batas akhir revisi berkas verifikasi jatuh pada hari ini (17/12/2013). Rencananya, manajemen akan melayangkan kelengkapan berkas tersebut hari ini juga.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Adapun bentuk kerja sama yang ditawarkan Persiba kepada empat investor tersebut adalah berupa branding dan pencantuman logo di jersey Persiba musim depan. “Letak branding-nya tergantung besar kecilnya nominal kerja sama,” ucapnya.

Terkait dengan identitas kedua investor tersebut, Wikan masih enggan membeberkannya. Hanya, pria berkacamata yang musim lalu menjabat sebagai Sekretaris tersebut menandaskan bahwa sebenarnya masih ada beberapa investor lagi yang coba didekati oleh Persiba. “Salah satunya adalah pengusaha batubara,” ucapnya, Senin (16/12/2013).

Ia mengakui, untuk sumber pendanaan tersebut, pihaknya tak lagi terpaku pada perusahaan saja. Baginya, siapapun bisa menjadi donatur bagi Persiba. Namun, mengingat sulitnya manajemen menggandeng perusahaan, maka investor perorangan pun tak jadi soal.

Selain sponsor, ia pun menyatakan siap mencantumkan daftar pemain ke PSSI. Setidaknya, ketika seleksi pemain yang rencananya digelar sore ini (17/12/2013) di Stadion Sultan Agung, pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama yang hampir pasti bisa tetap membela Persiba musim depan.

Wakil Manajer Persiba Bagus Nur Edy Wijaya menyatakan bahwa hingga kini belum ada satu pun pemain yang mengonfirmasikan
kedatangannya untuk seleksi. Akan tetapi, dari hasil kalkulasi manajemen, setidaknya 24 pemain dipastikan akan mengikuti seleksi tersebut.

Ia menambahkan, meski seleksi tersebut bersifat terbuka, pihaknya tetap akan memberlakukan batasan. Setidaknya seleksi tersebut digelar atas dasar kebutuhan tim. “Jadi kami juga akan memprioritaskan pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan tim. Sedangkan pemain lama, kemungkinan tak akan kami seleksi, melainkan langsung latihan,” ucapnya.

Adapun untuk waktu pelaksanaan seleksi, pihaknya tak bisa memprediksikan berapa hari lamanya. Setidaknya, seleksi tersebut
digelar juga untuk mempersiapkan laga uji coba kontra tim asal Malaysaia UiTM FC yang rencananya akan digelar Senin (23/12/2013) mendatang. “Meski sebenarnya laga uji coba itu juga sebagai ajang seleksi. Tapi setidaknya dalam laga itu, kami sudah peroleh gambaran kerangka tim Persiba,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya