SOLOPOS.COM - Fernando Soler saat menjadi starter Persiba ketika menghadapi klub asal Malaysia, UiTM FC di Stadion Sultan Agung, Minggu (22/12/2013).(JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Harianjogja.com, BANTUL-Laga uji coba Persiba Bantul melawan tim Malaysia UiTM menjadi salah satu tolok ukur tim pelatih untuk menilai pemain hasil seleksi.Beberapa pemain layak dipertahankan, tetapi sebagian terancam dicoret.

Dalam pertandingan itu, asisten Pelatih Sajuri Syahid menurunkan 20 pemain dari total 29 pemain hasil seleksi yang digelar Persiba sejak Selasa-Jumat (17-20/12) lalu. Beberapa pemain, menurut Sajuri, memang layak untuk dipertahankan. Sebut saja misalnya Heri Prasetya dan M.Aulia. Dua pemain asal Persebaya ini memiliki kualitas stamina yang baik. Selain itu, mereka dinilai memiliki determinasi yang cukup tinggi.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sedangkan terkait striker, ia memuji performa Fernando Soler. Pemain asing asal Argentina itu bermain cukup taktis. Dalam laga itu, eks striker Persebaya 1927 itu mampu mencetak 1 gol dan 1 asist.

“Tapi soal bagaimana perkembangannya, kami lihat saja besok diseleksi tahap selanjutnya. Karena katanya masih banyak pemain baru yang akan datang,” ucapnya.

Pelatih Diklat Bantul itu juga mengisyaratkan bahwa dari pemain yang diturunkan dalam pertandingan tersebut, kurang lebih ada empat nama yang bakal dicoretnya. Namun, ketika didesak untuk menyebut nama pemain tersebut, ia masih enggan banyak berkomentar. “Namanya masih saya simpan dulu lah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya