SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persiba Bantul, Gesang (putih), berebut bola dengan pesepak bola Persinga Ngawi pada laga uji coba di Lapangan Potorono, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Sabtu (15/4). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Pemindahan lokasi dilakukan setengah jam sebelum pertandingan uji coba dimulai

Harianjogja.com, BANTUL—Lokasi uji coba Persiba Bantul melawan Persinga Ngawi tiba-tiba dipindah di Lapangan Potorono, Kecamatan Banguntapan, dari rencana semula di Stadion Sultan Agung, Sabtu (15/4/2017).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pemindahan lokasi dilakukan setengah jam sebelum pertandingan uji coba dimulai. “Izin keramaian dari kepolisian tidak keluar,” ungkap pelatih Persiba Bantul, Purwanto Suwondo, Sabtu. Pelatih pun menyoroti perpindahan mendadak itu berimbas pada hasil uji coba anak asuhnya.

Di laga melawan Persinga, Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, mesti mengakui keunggulan lawannya dengan skor 0-1. Gol Laskar Ketonggo, sebutan Persinga, dicetak oleh Haris Huda pada menit ke-59.

Hasil ini membuat makin panjang rekor Persinga tidak terkalahkan saat lawan Persiba. Dari tiga kali pertemuan sebelumnya, Persinga mencatatkan dua kali menang dan sekali imbang. “Kekalahan ini baik untuk para pemain, biar mereka [pemain] bisa instropeksi jelang kompetisi,” kata Purwanto.

Selain perpindahan lokasi pertandingan, mantan pelatih PSBI Blitar ini mengungkapkan satu gol dari Persinga seharusnya tidak terjadi jika konsentrasi para pemainnya tidak menurun. Karena itu, dalam sepekan ke depan menjelang menghadapi PSIR Rembang di laga perdana Liga 2, pembenahan terhadap konsentrasi harus dioptimalkan.

Pelatih Persinga Ngawi M Hasan mengaku bersyukur atas kemenangan kali ini. Pada latih tanding dengan Persiba, dirinya mencatat persoalan fisik para pemain sudah tidak ada masalah lagi meskipun persiapan cuma selama 12 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya