SOLOPOS.COM - Eks pemain Perseman dan PSIM Reinhard Rumeikewi yang dinyatakan lolos seleksi Persiba tahap pertama. Foto diambil ketika ia mengikuti seleksi di Stadion Sultan Agung, Jumat (20/12/2013). (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Harianjogja.com, BANTUL-Setelah mendapatkan 29 pemain melalui seleksi tahap pertama yang digelar sejak Selasa-Jumat (17-20/12/2013) di Stadion Sultan Agung, Persiba kini siap menggelar laga uji coba pra kompetisi
perdananya.

Persiba rencananya akan menjajal tim peserta Malaysia Premier League (MPL) Universiti Teknologi Mara (UiTM) FC. Pertandingan itu sendiri rencananya akan digelar Minggu (22/12/2013) atau malam ini di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Asisten Pelatih Sajuri Syahid mengatakan, laga persahabatan itu awal dari seleksi tahap kedua. Artinya, setelah mendapatkan daftar nama pemain dari hasil seleksi tahap pertama, pihaknya akan segera melanjutkan proses seleksi ke tahap kedua. “Nah, sebelum ke tahap kedua, kami akan awali dengan pertandingan lawan UiTM FC itu,” ucapnya.

Melalui laga itu, ia berharap proses seleksi menjadi lebih kompetitif. Pasalnya, ia menilai dari hasil seleksi tahap pertama, tak sepenuhnya skuat sementara Persiba itu memuaskan. Ia menilai, kualitas beberapa pemain masih relatif belum memenuhi standar untuk berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

Selain itu, lantaran laga itu adalah laga yang dimaksudkan untuk seleksi pemain, ia tak akan menjadikan kemenangan sebagai parameter seleksinya. Baginya, yang terpenting adalah kolektivitas serta kualitas individu para pemain. “Selain itu, saya juga ingin melihat sejauh mana mereka menerapkan instruksi dari pelatih,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya