SOLOPOS.COM - Logo Persiba Bantul (Istimewa)

Harianjogja.com, BANTUL-Senin (16/12/2013), manajemen Persiba Bantul berencana menggelar seleksi terbuka perdana untuk calon pemain Persiba musim 2014.

Wakil Manajer Persiba Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan, rencana itu harus direalisasikan jika Persiba ingin menggelar laga uji coba dengan salah satu klub dari liga utama Malaysia UiTM FC. “Rencananya 23 Desember, mereka minta lawan kami,” ujarnya, Kamis (12/12/2013) .

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Diperkirakan, jumlah peserta seleksi terbuka perdana itu nantinya akan membeludak. Sebab, hingga kini sudah banyak sekali pemain yang telah melamar untuk bisa berkostum Persiba musim depan.

Adapun untuk lokasinya, manajemen akan melakukan di Stadion Sultan Agung. Pasalnya, Lapangan Dwi Windu yang menjadi lapangan kedua Persiba hingga kini masih dalam tahap renovasi.

Untuk konsep seleksi, pihaknya belum menyusun dengan pasti. Setidaknya, konsep seleksi itu baru akan dibicarakan melalui rapat manajemen yang akan digelar pada Minggu (15/12/2013) mendatang.

Oleh sebab itu, jika rencana seleksi pemain itu meleset, maka pihaknya pun terpaksa akan membatalkan rencana laga persahabatan tersebut. “Ya bagaimana lagi, kalau seleksi pemainnya mundur, itu artinya kami belum siap membentuk tim,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persiba Idham Samawi menegaskan bahwa dari Rp3 miliar yang dibutuhkan untuk belanja pemain, hingga kini Persiba baru memiliki Rp250 juta. Namun, ia mengaku bahwa anggaran yang dimiliki Persiba itu masih cukup jika hanya untuk menggelar seleksi pemain.

Seperti direncanakan, Persiba telah mendapatkan tantangan dari dua klub asal Malaysia, yakni PKNS dan UiTM FC. Namun, PKNS ternyata membatalkan rencananya untuk menggelar tur pra musim di Indonesia. Dengan begitu, hanya UiTM FC sajalah yang berpeluang akan menghadapi Persiba.

Rencananya, selain Persiba, UiTM FC juga akan menghadapi Persis Solo, Sabtu (21/12/2013) mendatang di Stadion Manahan. “PKNS memang sudah membatalkan rencana tur di Indonesia, berarti hanya UiTM yang tersisa. Semoga seleksi pemain bisa berjalan sesuai dengan rencana,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya