SOLOPOS.COM - Widyantoro saat masih menjadi pelatih Persis Solo. JIBI/Solopos/Dok

Persib Bantul berencana mendatangkan Widyantoro sebagai pelatih

 

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Harianjogja.com, BANTUL — Peluang Persiba Bantul untuk mendatangkan Widyantoro sebagai pelatih kepala pada kompetisi Liga 2, akhir April mendatang dipastikan kecil.

Sebab, sejauh ini, pelatih asal Magelang tersebut disebut-sebut telah menjadi kandidat terkuat pelatih Sragen United. Bahkan, Widyantoro pun telah berkomunikasi intens dengan manajemen tim yang sebelumnya bernama Laga FC tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Media Officer Persiba Heri Fahamsyah mengakui bahwa peluang pihaknya mendapatkan tanda tangan eks pelatih Persis Solo dan PSS Sleman itu sulit terealiasasi. Sebab, kabar yang berkembang, Widyantoro telah merapat ke Sragen United.

“Widyantoro ke Sragen United. Saat ini kami masih punya satu calon lainnya, yakni Purwanto, yang sempat menangani PSBI,” katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (7/3/2017) siang.

Meski telah mengajukan lamaran, Heri menandaskan sampai kini pihaknya belum menjalin komunikasi dengan Purwanto. Langkah ini dilakukan karena manajemen Persiba memilih untuk tidak terburu-buru menentukan siapa pelatih yang pas untuk menangani Slamet Widodo semusim ke depan.

Terakhir kali, manajemen batal menetapkan Siswanto “Kancil” sebagai pelatih. Eks pelatih PSS dan PPSM Sakti Magelang ini, hanya bertahan sebulan sebagai karteker pelatih Persiba setelah gagal membawa tim lolos ke babak semifinal Dirgantara Cup 2017.

Manajer Persiba Endro Sulastomo mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya lebih fokus pada negosiasi dengan para pemain yang diproyeksikan mengisi skuat di kompetisi Liga 2 2017.

Diharapkan dalam sepekan ini, telah ada kesepakatan antara pemain dengan manajemen untuk memperkuat tim semusim ke depan. “Untuk pelatih, kami cari sambil jalan. Apa yang ada saat ini kami optimalkan dan persiapkan diri di kompetisi mendatang,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya