SOLOPOS.COM - Eks striker PSIM dan Deltras Sidoarjo Engkus Kuswaha saat mengikuti seleksi perdana Persiba, Selasa (17/12/2013) di Stadion Sultan Agung. (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Harianjogja.com, BANTUL-Seleksi pertama yang digelar manajemen Persiba Bantul, Selasa (17/16/2013) di Stadion Sultan Agung tak begitu memuaskan.

Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid yang memimpin langsung seleksi tahap pertama mengatakan, dari total 16 pemain baru yang mengikuti seleksi, hanya sekitar 2-3 orang yang dinilainya berpotensi. “Selebihnya saya rasa kualitasnya masih di bawah standar,” ujarnya.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Meski begitu, pihaknya tetap akan memberikan kesempatan kepada seluruh peserta seleksi untuk kembali mengikuti seleksi hari kedua yang rencananya akan digelar sore ini (18/12) di Stadion Sultan Agung. Dijelaskannya, 16 pemain baru itu nantinya akan dipadukan dengan beberapa pemain baru yang akan menyusul datang. Ia berharap dengan semakin banyak peserta seleksi, pihaknya akan semakin mudah dalam menerapkan metode seleksi.

Dalam seleksi Selasa (17/12/2013) sore itu, pihaknya masih menerapkan metode latihan seperti biasanya, yakni sprint, passing, shooting, dan permainan kolektivitas tim. Menurut dia, melalui metode latihan dasar itu pihaknya sudah bisa melihat sejauh mana potensi yang dimiliki oleh para pemain baru.

Memang, 16 pemain itu masih banyak didominasi oleh pemain kelas III. Tercatat, setidaknya hanya ada 2 pemain yang sudah cukup eksis di sepak bola profesional, yakni eks striker PSIM dan Deltras Sidoarjo Engkus Kuswaha dan gelandang Persebaya 1927 Heri Prasetya. Selain itu, dua eks pemain didikan SAD Indonesia, yakni bek Taji Prasetya dan kiper Tri Windu juga turut hadir dalam seleksi itu.

Tak hanya 16 pemain baru, seleksi tersebut juga diikuti setidaknya oleh 7 pemain lama yang musim 2013 lalu masih berkostum Persiba. Ketujuh pemain tersebut adalah dua kiper Andi Setiawan dan Wahyu Tri Nugroho, dua bek Slamet Widodo dan Eduardo Bizzaro, gelandang Johan Manaji, serta striker Ugiek Sugiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya