SOLOPOS.COM - Para pemain Persiba Bantul berlatih di Lapangan Wirokerten, Bantul, Senin (29/5/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Purwanto ingin raihan tiga poin yang selama ini belum didapat oleh Slamet Widodo dan kawan-kawan mampu direalisasikan

Harianjogja.com, BANTUL—Pelatih Persiba Bantul Purwanto Suwondo memastikan akan menerapkan taktik penekanan ketat terhadap daerah pertahanan Persipon Pontianak saat kedua kesebelasan berjumpa dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (9/7/2017).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Memakai strategi ini, Purwanto ingin raihan tiga poin yang selama ini belum didapat oleh Slamet Widodo dan kawan-kawan mampu direalisasikan dengan optimal. “Tidak ada pilihan lain selain menggunakan strategi ini. Pemain harus menekan sejak awal babak pertama karena butuh kemenangan,” kata mantan pelatih PSBI Blitar ini, Senin (3/7/2017).

Karena itu, Purwanto pun telah meminta anak asuhnya untuk mampu merebut bola secepat mungkin ketika tim kehilangan bola. Langkah ini penting agar lawan tidak dengan mudah membangun serangan. Penerapan dari strategi ini pun sudah mulai disimulasikan dalam beberapa sesi latihan.

Selain menerapkan penekanan ekstra, Purwanto juga terus melakukan perbaikan baik dalam bertahan dan menyerang. Kendala penyelesaian akhir yang selama ini terlihat perlahan mulai mengalami perkembangan. Hal ini terlihat dari hasil kemenangan besar 15-0 pada laga uji coba melawan Camar Muda, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/7/2017) sore.

Pelatih Persipon Inyong Lolombulan mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menangkal serangan dari tuan rumah. Dia telah mengetahui gambaran kekurangan tuan rumah dan akan mengandalkan serangan balik untuk merealisasikan target curi poin di Bantul. “Persipon mesti mampu meraih poin untuk perbaikan posisi di klasemen sementara,” tandas pelatih asal Jogja ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya