SOLOPOS.COM - Laga uji coba Persiba Bantul melawan HW UMY di Lapangan UMY, Kamis (8/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Khusus untuk tiga hari pertama ke depan ini, pemain menjalani peningkatan fisik

Harianjogja.com, BANTUL—Persiba Bantul selama tiga hari ke depan bakal disibukkan dengan agenda pemulihan fisik para penggawanya menyusul libur Lebaran yang dijalani pemain selama sepekan terakhir kemarin.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pelatih Persiba Bantul Purwanto Suwondo menuturkan persiapan pemain jelang lawan Persipon Pontianak di lanjutan Liga 2 bakal dioptimalkan selama 10 hari sisa sebelum laga. Khusus untuk tiga hari pertama ke depan ini, pemain menjalani peningkatan fisik.

“Setelah itu [peningkatan fisik], Senin [3/7/2017] pemain mulai masuk ke taktik dan strategi,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Jumat (30/6/2017). Purwanto optimistis skuat asuhannya bisa meraih poin penuh ketika menjamu Persipon di Stadion Sultan Agung pada Sabtu (8/7/2017).

Sebagai pelecut semangat, tambahan tiga poin atas Persipon akan mengamankan posisi Persiba yang kini masih terpuruk di posisi juru kunci klasemen sementara Grup 4 Liga 2. Karena itu, sejumlah strategi telah dipersiapkan Purwanto.

Para penggawa Persiba harus mampu tampil menekan sejak awal babak pertama dan tidak memberikan ruang bagi Persipon untuk mengembangkan permainan. Meski demikian, mentalitas pemain sedikit banyak masih menjadi persoalan yang mengganggu Persiba pada laga kali ini. Sebab, berdasarkan catatan Purwanto, masalah mental pemain belum sepenuhnya teratasi.

Dari lima kali laga yang dilakoni Persiba, secara permainan Slamet Widodo dan kawan-kawan memperlihatkan peningkatan. Hanya saja, para pemain Persiba selalu kesulitan dalam mengambil keputusan saat masuk kotak penalti lawan. “Ini harus kami atasi. Motivasi khusus harus kembali diberikan kepada pemain. Pelatih tidak ingin masalah ini kembali terjadi saat melawan Persipon,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya