SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Pemkab Bantul akan menghibahkan salah satu armada bus mereka untuk menunjang operasional dan mobilitas Persiba Bantul.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Hal itu diungkapkan Bupati Bantul, Sri Suryawidati dalam acara Syawalan bersama Pengcab PSSI Kabupaten Bantul beberapa waktu lalu.

“Kami dari Pemkab Bantul telah memutuskan akan memberikan bantuan salah satu bus besar yang kami miliki kepada Persiba. Selama ini Persiba kan sudah terbukti dapat membawa nama Bantul dalam skala nasional, jadi apa yang menjadi kebutuhan tim itu sudah menjadi tanggung jawab kami,” ujarnya.

Menurut Ida, efisiensi menjadi pertimbangan utama bakal hibah salah satu bus yang tergolong mewah itu. Pasalnya, biaya akomodasi yang dikeluarkan tim pujaan hati Paserbumi itu cukup besar ketika melakukan laga tandang. Semuanya selalu harus menggunakan biro perjalanan umum untuk menjangkau kandang lawan. Padahal, saat ini sponsor tak ada yang mendekat ke Bantul.

“Kalau sudah ada bus sendiri kan minimal dapat memangkas pengeluaran. Persiba ini kan milik masyarakat Bantul. Jadi apakah tidak prihatin melihat tim tercinta ini terseok-seok,” tandasnya.

Meski begitu, rencana penghibahan bus Pemkab kepada Persiba menuai tentangan dari legislatif. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantul, Arief Haryanto menilai langkah tersebut telah menyalahi prosedur.

Pasalnya, sesuai dengan aturan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tahun 2010, semua klub-klub profesional tidak diperkenankan menerima bantuan apa pun dari pemerintah daerah, termasuk penggunaan aset daerah (dalam hal ini bus Pemkab).

“Lho kan sudah jelas sekali, Persiba itu bukan tim amatir lagi. Jadi salah besar jika diberikan atau cuma dipinjami bus Pemkab yang telah menjadi aset daerah,” ujar politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Minggu (2/9).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya