SOLOPOS.COM - Cristian Gonzales (zimbio.com)

Cristian Gonzales (zimbio.com)

BANTUL—Manajemen Persiba Bantul mengiming-imingi penyerang Timnas Indonesia, Cristian Gonzales, dengan rumah mewah apabila pemain naturalisasi itu bersedia bergabung bersama Wahyu Wijiastanto dan kawan-kawan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Ambisi untuk merealisasikan kedatangan El Loco, julukan Gonzales, memang terus dilakukan manajemen. Adanya sebuah opsi dari konsorsium, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), yang menyatakan Persiba menjadi alternatif pertama tim yang akan menerima subsidi tambahan amunisi berkelas.

“Saya sudah menghubunginya. Seolah malah dia tak percaya jika Persiba menginginkannya. Ia akan mempertimbangkan apa yang telah kami sampaikan. Intinya jika Persisam [Samarinda] melepasnya, kami siap menangkapnya,” tandas Briyanto, Kamis (5/1).

Konsorsium berkenan untuk membantu pendanaan kepada Persiba dalam menggaet El Loco karena pemain tersebut  diyakini mampu menaikkan pamor kualitas  Liga Primer Indonesia (LPI). Di samping itu, bagi Persiba, kehadirannya mampu menyulap animo dukungan masyarakat Bantul yang selama ini hanya  terkesan segelintir saja.

Mengenai usaha mencari pemain dua hari lalu, Briyanto tidak membuahkan  hasil. Pasalnya, tak ada  satu pun pemain lokal berkualitas yang saat ini sedang dilepas klub. Hal itu membuat Briyanto pulang dengan tangan hampa.

“Ternyata sulit sekali dalam memburu pemain. Saya sampai mencari informasi dari beberapa  orang saat laga Persib Bandung lawan PSAP Sigli tapi ternyata pemain di kedua klub itu tidak ada yang sekiranya akan terbebas dari klubnya,” ujar Briyanto.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya