SOLOPOS.COM - Genki Nakamura (IST)

Genki Nakamura (IST)

BANTUL—Penyerang Emmanuel Cristori wajib membuktikan keyakinan pelatih M Basri apabila dirinya tidak ingin tergusur kedatangan Genki Nakamura.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Oleh Basri, penampilan Cristori diyakini masih normal. Basri optimistis Cristori mampu memenuhi harapan tim dan publik Sultan Agung, markas Persiba. Pelatih meyakinkan pemain asal Argentina itu bakal menunjukkan kapasitasnya ketika berlaga di kandang.

Keyakinan berbeda diutarakan manajemen. Manajer Persiba Briyanto mengungkapkan Cristori bakal dievaluasi agar tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini dapat merekrut pemain asing lagi. Nama Genki Nakamura dimunculkan Briyanto.

“Kami akan evaluasi Cristori. Jika memang dalam dua pertandingan yang akan dia jalani belum juga memberikan kontribusi maksimal, baru akan kami ganti dengan Genki,” ujar Briyanto kepada Harian Jogja, Kamis (5/1).

Genki Nakamura pemain asal Jepang. Dia pernah akan berlabuh di Bantul di persiapan musim ini namun sampai batas waktu yang ditunggu, striker yang sedang merumput di Liga Albania itu tak  juga datang.

Sampai akhirnya satu posisi pemain asing yang masih tersisa terisi Cristori. Kini namanya kembali muncul karena pemain tersebut menurut agen Genki, pemain asal Jepang itu sudah siap untuk bergabung jika memang Persiba Bantul benar-benar masih membutuhkan.

Hanya saja, kuota maksimal tiga pemain asing di klub kebanggaan Paserbumi ini sudah penuh. Hal itu memaksa manajemen harus mengeliminasi salah satu pemain asingnya jika memang ingin memasukkan nama Genki.

“Ya mau bagaimana lagi, opsi seperti itu harus kami lakukan. Namun, saya berharap Cristori   bisa segera mengembalikan performanya seperti halnya ketika bermain di kampung halamannya sehingga kami tidak perlu melakukan hal itu,” tandas Briyanto.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya