SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga Super Indonesia 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Ilustrasi Liga Super Indonesia 2013. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO—Persepam Madura sukses mencuri poin dalam lawatannya ke markas Persiba Balikpapan. Skuat Sapeh Kerap, julukan Persepam, menahan imbang Persiba 3-3 di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (23/2/2013) sore.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Laga berlangsung pada kondisi lapangan yang kurang baik akibat guyuran hujan. Hal ini membuat permainan kedua kubu kurang bisa berkembang dengan baik.

Persiba mencoba menekan lini belakang Persepam, namun berhasil diredam. Sebaliknya Persepam melalui seranga balik yang cepat dan berhasil mencuri gol dari gawang yang dijaga Wawan Hernawan. Usai menerima umpan lambung dari tengah, Zaenal Arif mampu menyambut baik dan melesatkannya ke gawang tepatnya pada menit ke-12.

Persiba merasa geram, usai kecolongan satu gol. Skuat Beruang Madu, julukan Persiba, langsung meningkatkan tempo permainan.

Upaya Persiba pun menemui hasil. Berselang lima menit, pasca-kebobolan, Persiba mampu menyamakan kedudukan melalui  Mahmoud El Ali.

Persiba ganti memegang kendali. Skuat Beruang Madu berbalik unggul di menit 36, yang kembali diciptakan oleh El Ali. El Ali kembali mencatatakan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola rebound hasil tandukan  Moustapha El Kassaa yang membentur mistar gawang.

Keunggulan Persiba 2-1 ini menutup babak pertama.

Pada paruh kedua, Persepam mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pasukan Sapeh Kerap meningkatkan tempo permainan guna mengejar ketertinggalan.

Amarah tersebut langsung terbukti, beberapa menit dimulai striker Persepam, Ishak Djobers menjebol gawang Persiba, skor 2-2.

Tak tinggal diam, Persiba pun bernafsu untuk mengungguli tamunya. Serangan intensif dilakukan kepada lini belakang lawan. Akhirnya pada menit ke-62, Syakir Sulaiman mampu membawa Persiba unggul 3-2 setelah memanfaatkan kemelut di pertahanan Persepam.

Jelang laga usai, tuan rumah tampaknya sudah siap berpesta. Namun sayang, kemenangan Persiba batal setelah tendangan bebas Fachrudin Aryanto mampu diteruskan tandukan Firli untuk membuahkan gol. Skor 3-3 pun mengakhiri laga.

Hasil ini membuat Persepam sedikit lega. Tambahan satu poin membuat Persepam kian menjauh dari zona degradasi, di posisi 14 dengan torehan tujuh poin.

Di sisi lain, Persiba berada di posisi sembilan dangan perolehan sembilan poin, hasil dari dua kali menang, tiga kali seri dan dua kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya