SOLOPOS.COM - Striker gaek Marko Simic dan Ryo Matsumura masing-masing mencetak dua gol yang membenamkan Dewa United dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (2/3/2024) malam. (IG @persija)

Solopos.com, GIANYAR — Persija Jakarta mengakhiri tren tidak pernah menang dalam tiga laga beruntun setelah membungkam Dewa United 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/3/2024) malam.

Kemenangan Persija juga ditandai dengan momentum moncernya kembali striker gaek Marko Simic yang mencetak dua gol awal.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dua gol lainnya dilesakkan mantan gelandang Persis Solo, Ryo Matsumura.

Tim asuhan Thomas Doll yang sedang dalam tekanan besar suporter karena performa jelek tampil menggebrak di awal laga.

Mereka berulang kali mengurung pertahanan Dewa United dan menciptakan peluang.

Namun Persija baru bisa membuka keunggulan di menit ke-15 melalui Marko Simic.

Striker berjuluk Super Simic itu sukses menanduk sepak pojok Matsumura untuk membobol gawang Dewa United yang dijaga Sonny Stevens.

Macan Kemayoran menambah gol pada menit ke-29 melalui akselerasi pemain muda Rayhan Hannan.

Menerima umpan terobosan dari tengah, Hannan yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan berhasil membelokkan bola ke sisi kiri.

Simic yang tak terkawal di kotak penalti dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Dewa United memang berhasil menceploskan gol pada menit ke-37 melalui penalti Risto Mitrevski.

Namun itu ternyata hanya gol hiburan karena setelah itu Egy Maulana Vikri dkk. digelontor dua gol di babak kedua hingga akhirnya kalah 1-4.

Ribuan suporter Persija yang menonton di Stadion I Wayan Dipta Bali bersuka cita dengan banjir gol Persija tersebut.

Torehan tiga poin membuat Persija naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 35 poin, menggeser Dewa United yang turun ke posisi delapan dengan poin yang sama namun kalah selisih gol.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi, Firza Andika (Akbar Arjunsyah 66′), Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi (Tony Sucipto 85′), Oliver Bias, Ryo Matsumura (Dony Tri Pamungkas 80′), Marko Simic, Rayhan Hannan (Riko Simanjuntak 66′).

Dewa United: Sonny Stevens, Altalariq Ballah, Brian Fatari, Risto Mitrevski, Ady Setiawan, Ricky Kambuaya, Asep Berlian (Theo Numberi 64′), Feby Eka Putra (Dimitris Kolovos 64′), Egy Maulana, Ahmad Nufiandani (Majed Osman 46′), Alex Martins.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya