SOLOPOS.COM - Persija Jakarta vs Persib Bandung (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, GIANYAR – Persija Jakarta menelan kekalahan saat melawan rival mereka, Persib Bandung, dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1. Pelatih Persija, Sudirman, pun memberi selamat kepada Persib Bandung.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) malam, Persib menang dengan skor 2-0. Dua gol Maung Bandung diborong oleh striker asing, David Da Silva.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Itu menjadi kemenangan pertama Persib dalam empat pertemuan terakhir melawan Persija. Tiga laga sebelumnya berhasil dimenangkan Persija termasuk pertemuan pertama di musim ini.

Baca Juga: Dua Pemain Sepak Bola Ukraina Meninggal Saat Perang vs Rusia

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat untuk Persib yang malam ini bisa memenangkan pertandingan setelah empat kali mencoba bisa memang. Dua gol tadi sebenarnya kesalahan dari kami sendiri dan itu menjadi pelajaran,” kata Sudirman seperti dilansir ligaindonesiabaru.com.

“Untuk pertandingan tadi berjalan dengan baik. Banyak peluang yang kami dapat, begitu pun mereka. Pertandingan yang sangat bagus sebenarnya walaupun hasilnya tidak bagus untuk kami,” imbuhnya.

Sudirman menyebut taktik yang ia inginkan sudah dilakukan dengan baik oleh para pemain Macan Kemayoran. Namun, dia juga mengakui ada beberapa kesalahan yang akhirnya membuat mereka kebobolan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Gelar Laga Uji Coba Bulan Ini, Kenapa?

“Secara taktikal sudah berjalan dengan baik. Tapi dua kesalahan fatal itu membuat kami kalah. Tentunya ini menjadi pelajaran bagi kami semua, terutama bagi pemain. Dalam sepak bola profesional tidak boleh berbuat salah. Terlebih lagi di depan gawang karena satu kesalahan adalah satu gol buat lawan. Itulah yang akan kami benahi,” tandas Sudirman.

Hasil tersebut membuat Persib Bandung bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 57 poin dan terpaut tiga poin dari Bali United di peringkat teratas. Sementara Persija tertahan di peringkat ketujuh dengan 38 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya