SOLOPOS.COM - Perwakilan Pasoepati berkunjung ke markas suporter Persikabo 1973, Kabomania, menjelang laga Persikabo versus Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor. (Istimewa/Pasoepati Bogor)

Solopos.com, SOLO – Kelompok suporter Pasoepati bersilaturahmi langsung ke suporter Persikabo 1973, Kabomania. Kedatangan perwakilan Pasoepati tersebut untuk menjalin persahabatan di antara mereka menjelang pertandingan Persikabo Vs Persis Solo di Liga 1 2022, Minggu (7/8/2022).

Pasoepati mengunjungi markas kelompok suporter Persikabo, Kabomania HK73 di Jl. Raya Ciapus, No. 1 Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Promosi Tokopedia Jadi e-Commerce Terbaik, Raih Penghargaan BI Awards 2023

Dalam kesempatan tersebut Kabomania menyatakan siap menyambut baik kehadiran ribuan suporter Solo. Bahkan mereka menganggap suporter Solo yang akan hadir di Stadion Pakansari, Bogor tersebut sebagai saudara yang datang jauh dari Solo.

Perwakilan Pasoepati tersebut terdiri atas Pasoepati Bogor dan Pasoepati Jakarta sebagai bagian dari suporter Persis Solo di perantauan khususnya Jabodetabekkar.

“Kehadiran kami disambut hangat oleh Ketua Umum Kabomania, Akang Heri dan Ketua Harian Kabomania serta beberapa kawan kawan Kabomania di Ciapus Bogor. Kang Heri menuturkan Kabomania akan memberikan sambutan baik kepada suporter Persis Solo yang akan datang ke Stadion Pakansari baik sebelum pertandingan dan sesudahnya untuk menyaksikan pertandingan Persikabo Vs Persis Solo pada Minggu, 7 Agustus 2022. Kang Heri menuturkan hubungan baik Kabomania dan Pasoepati sudah berlangsung sejak lama,” ungkap salah satu perwakilan Pasoepati Bogor, Sapto, ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Jelang Persija Vs Persis, Pasoepati Jakarta Kula Nuwun ke The Jakmania

“Kang Heri juga memberikan kata mutiara ‘Bogor Adem Bogor Enjoy, Salam Paseduluran” untuk suporter Persis Solo,” lanjut Sapto.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, perwakilan dua kelompok supoter tersebut berbincang hangat sambil menikmati kopi serta cemilan (makanan kecil) yuang dihidangkan Kabomania sebagai tanda persahabatan.

“Mas Sugeng Pasoejak juga memberikan sedikit oleh-oleh berupa telur puyuh rebus khas Boyolali untuk kawa-kawan Kabomania.”

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris 2022 dan Siaran Langsung Pekan Ini

Sementara Sapto menyatakan dirinya juga memberikan kenang kenangan berupa syal Pasoepati kepada Ketum Kabomania, Kang Heri, yang diterima dengan tangan terbuka. “Pertemuan tersebut berakhir sekitar pukul 22:30 WIB. Kami bahkan diantar pulang oleh kawan-kawan Kabomania,” ungkap Sapto menggambarkan kehangatan persahabatan antara suporter Persikabo dengan suporter Persis Solo.

Anggota Pasoepati yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Sugeng sebagai perwakilan Pasoepati Jakarta (Pasoejak), Sapto, Dicky, dan Fariz (perwakilan Pasoepati Bogor [PasBor]. Hasil pertemuan tersebut kemudian dilaporkan kepada DPP Pasoepati dengan harapan bisa menjadi panduan sebelum mereka mengadakan tour ke Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya