SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior saat berlaga dalam pertandingan babak penyisihan di tingkat Jateng. JIBI/Solopos.com/dok

Solopos.com, BANDUNG — Persis Solo Junior (Jr.) kembali meraih hasil kurang maksimal pada lanjutan babak 16 besar Piala Suratin Grup 10. Kali ini, Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., ditahan oleh Persikota Tangerang Jr., dengan skor 3-3 di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (17/11/2014).

Hasil seri ini merupakan kali kedua yang diperoleh Persis Jr. Sebelumnya, Fredyan “Ucil” dkk. juga hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Bintang Jaya Asahan, Sabtu (15/11).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dengan hasil dua kali seri ini pun, Persis Jr. untuk sementara berada di urutan ketiga. Persis Jr. baru mengemas dua poin atau tertinggal dua angka dari Bintang Jaya dan Persikota, yang menempati urutan satu dan dua di klasemen Grup 10.

Kendati demikian, pelatih Persis Jr., Agus Pratikno, tetap optimistis dengan peluang timnya lolos delapan besar. Sebab, di laga terakhir, Rabu (19/11) nanti, Persis Jr. tinggal berhadapan dengan tim yang sudah tak berpeluang, PSP Padang Jr.

PSP Padang Jr. dipastikan tersingkir dari Piala Suratin, setelah menerima dua kekalahan beruntun, dari Persikota Jr 2-3 dan Bintang Jaya Asahan, 2-6.

“Peluang kami masih terbuka. Asalkan di laga terakhir kami bisa menang dan di partai lainnya, Persikota dan Bintang Jaya, saling bunuh. Jika skenario itu terjadi, maka kami akan mengemas nilai lima dan naik ke urutan kedua di klasemen akhir,” ujar pelatih yang akrab disapa Atik itu, saat dihubungi Espos seusai laga.

Di laga kemarin, Persis Jr. menurut Atik harus bekerja ekstra keras untuk meraih satu poin. Laskar Sambernyawa Muda bahkan sempat tertinggal lebih dulu melalui gol kapten Persikota, Teguh Sugeng di menit kedelapan.

Namun, Persis Jr mampu merespons dengan cepat lewat gol Jhoni di menit ke-10 dan berbalik unggul melalui sepakan Gilang Cakra Donya, yang memanfaatkan assist Ricky Julian di menit ke-34.

Persikota harus bermain dengan 10 pemain setelah Nur Nugroho diganjar kartu kuning kedua. Sayang, keunggulan ini tak mampu dimanfaatkan Persis Jr.

Justru skuat muda Bayi Ajaib, julukan Persikota, yang mampu memanfaatkan kelengahan Persis Jr. dengan menyamakan kedudukan dan berbalik unggul lewat gol muntahan penalti, Amriben Venoti dan bunuh diri Fredyan “Ucil” di menit ke-39 dan 42.

Di babak kedua, Persis Jr. tampil lebih menekan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Meski demikian, gol penyama kedudukan baru tercipta di menit ke-80, lewat tandukan Niko Pasura.

“Kalau secara permainan, kami jauh lebih unggul. Kami juga menguasai bola. Mungkin, anak-anak hanya kurang sabar, sehingga banyak peluang gagal dimaksimalkan. Beberapa kali peluang, bahkan hanya membentur mistar,” pungkas Atik. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya