SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Persis tak mampu memaksimalkan laga kandang saat melawan Persiku Kudus di lanjutan Divisi Utama PT Liga Indonesia (DU PT LI) di Stadion Manahan, Jumat (20/4/2012) sore. Persis yang turun dengan kekuatan penuh justru dipecundangi tim tamu dengan skor 0-1.

Motivasi para pemain Persis untuk menjegal Persiku Kudus sebenarnya cukup tinggi. Beberapa kali, Persis memperoleh peluang di sepanjang laga. Sayangnya, peluang tersebut tak mampu dikonversi menjadi gol.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Justru sebaliknya, permainan tenang yang diperagakan anak-anak Kudus mampu meredam serangan tuan rumah. Hal itu ditopang dengan penampilan brilian kiper Persiku Kudus.

Malapetaka Persis datang di menit ke-29. Pemain asing Kudus, Peter Kuoh tak terkawal mendorong bola hingga ke rusuk kanan penjaga gawang Persis, Tri Windu. Setelah memperoleh ruang tembak, pemain bertubuh jangkung itu melesakkan tendangan menyusur tanah dengan kaki kirinya. Kiper Triwindu kurang sigap menghalau bola. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Guna mengejar ketertinggalan, anak asuh Didik Listyantoro terus-terusan menggempur kokohnya pertahanan lawan yang dikomandoi Munadi. Upaya yang dilakukan Diego Mendieta dkk tak menuai hasil maksimal. Bahkan, pelatih asal Sragen ini menurunkan pemain anyarnya, Dillah untuk menambah daya gedor Persis. Ironisnya, gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah tak kunjung tiba. Skor 0-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya laga.

Hasil ini tentunya sangat mengecewakan bagi tuan rumah. Persis gagal mempertahankan trend positifnya saat berlaga di Stadion Manahan. Di laga sebelumnnya di putaran kedua DU PT LI, Persis berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dan menahan imbang PSIM Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya