SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Pertandingan Prasojo Cup II memperebutkan peringkat tiga dan empat Kamis (16/2) di stadion Glora Handayani, Gunungkidul dipastikan akan berlangsung sengit. Dua tim kuat, Persip Piyaman dan PS Jonggrang berjanji bermain ngotot untuk meraih hasil terbaik.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kedua arsitek tim juga telah menyiapkan strategi jitunya. Tim Persip Piyaman, yang menelan pil pahit kalah empat gol dari tim Puma di pertandingan semifinal sebelumnya, berniat bangkit dan mencatatkan prestasi. Pelatih Persip Piyaman, Rohmad Qomarudin, 23, telah menginstruksikan pasukannya untuk memperbaiki mental dan tampil all out dengan formasi menyerang. Menurut Rohmad, perbedaan kasta timnya yang berasal dari divisi I, sedangkan PS Jonggrang dari divisi utama, bukanlah sebuah masalah.

“Kami sudah mengantongi pengalaman dari pertandingan sebelumnya, dan mempersiapkan mental lebih baik. Target kami adalah kemenangan dua gol,” ungkap Rohmad Qomarudin, Rabu (15/2) kepada Harian Jogja.

Namun, PS Jonggrang juga tidak kalah optimistis. Pada pertandingan semifinal melawan kesebelasan Mentaok, PS Jonggrang mampu memberikan perlawanan sengit meski akhirnya kalah. Sang pelatih Edi Kuntoro, 48, mengaku akan menginstruksikan skuatnya bermain optimal dengan formasi 3-5-2.

“Kami akan mengembangkan permainan pada line up yang berisikan pemain muda,” jelas Edi.

Menurut dia, sebanyak tujuh pemain muda akan diturunkan, mendampingi empat pemain yang sudah senior. Edi memberikan kesempatan kepada mereka untuk mendapat pengalaman professional. Sang arsitek pun yakin mereka akan menunjukkan permainan menawan.

Perkiraan Pemain:
Persip Piyaman
4-4-2
Pelatih: Rohmad Qomarudin
Pemain:
Latip                K
Basri                B
Nanan                B
Sarip                B
Sisar                B
Arya                G
Feri                G
Adit                G
Iswanto            G
Yodik                S
Akimu                S

PS Jonggrang
3-5-2
Pelatih: Edi Kuntoro
Pemain:
Pen                K
Wiwin                B
Imun                B
Diki                B
Rahmad            G
Kiki                G
Mahmudi            G
Huri                G
Inuk                G
Wahyu                S
Ali                S

K = Kiper, B =Belakang, G =  Gelandang, S = Striker

(JIBI/Harian Jogja/Garth Antaqona)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya