SOLOPOS.COM - HARUS MENANG—Kapten PSS Sleman, Fachruddin (kanan) mengusung misi kemenangan saat melawan Persipasi akhir pekan ini (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

HARUS MENANG—Kapten PSS Sleman, Fachruddin (kanan) mengusung misi kemenangan saat melawan Persipasi akhir pekan ini (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

SLEMAN—Bertandang ke Stadion Ciracas menghadapi Persipasi Bekasi pemain PSS Sleman memiliki motivasi penuh.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pasalnya laga yang akan digelar Sabtu (19/5) tersebut memiliki dua arti penting bagi tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut. Kemenangan pun mutlak dibawa pulang ke Bumi Sembada. Selain untuk mengamankan posisi papan atas, kemenangan juga sangat dinanti sebagai kado ulang tahun PSS.

Kapten tim, Fachrudin yang dihubungi Harian Jogja kemarin mengatakan, saat ini ia dan kawan-kawan memiliki motivasi yang sangat besar tidak seperti biasanya. Kemenanganpun siap mereka persembahkan bagi para pendukung setia.

“Kami sangat semangat dan optimis bisa mengambil point. Biar jadi kado istimewa buat PSS. Terutama juga suporter yang rela ikut jauh-jauh mendukung,” ujar dia.

Lebih lanjut Fachrudin menyatakan persiapan skuat sudah optimal. Berdasarkan latihan terakhir yang diberikan pelatih, taktik tim pun sudah dikuasi. Sehingga ia optimistis timnya dapat memetik poin penuh di bekasi.

“Semua sudah dipersiapkan pelatih dengan baik, taktik kami juga sudah mantap. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” lanjut dia.

Selain itu, kembalinya Bruno Casmir dilini belakang PSS, menambah kepercayaan diri. Palang pintu PSS pun dinilai akan lebih solid dan memberikan perlawanan sengit untuk pemain depan tuan rumah.

“Apalagi Bruno sudah bisa main, jadi setidaknya kami yang dibelakang lebih percaya diri. Bruno kan pemain asing jadi sedikit banyak memberi pengaruh,” kata dia.

Motivasi yang besar juga diungkapkan striker andalan Super Elja, Charles Orock. Pemain asal Kamerun ini mengaku siap memberikan yang terbaik dalam pertandingan krusial tersebut.

“Ya saya latihan keras demi pertandingan yang sangat penting ini. Apalagi besoknya kan ulang tahun. Kalau kalah kami akan tidak bahagia saat merayakan. Jadi harus bisa menang,” papar dia.

Orock pun bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya. Dalam pertandingan kali ini Orock menyatakan kolektifitas tim merupakan hal yang akan diutamakan. Sebab kemenangan PSS adalah yang paling penting.

“Saya akan berusaha sebisa mungkin mencetak gol. Tetapi itu bukan buat saya, itu buat tim. Kalau memang bola itu lebih menguntungkan untuk teman yang lain, maka akan saya berikan. Siapa saja yang mencetak gol tidak masalah.Karena yang terpenting adalah kemenangan,” tegas dia.

Disinggung masalah lawan, Orock menyatakan lawannya adalah lawan yang cukup bagus. Terlebih tim tersebut juga tercatat sangat kuat bermain di kandang. Namun, modal motivasi tinggi yang dimiliki dapat menjadikan kekuatan yang luar biasa untuk mengalahkan lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya