SOLOPOS.COM - Bendahara Persipur Purwodadi, Moelyadi (kiri) memastikan timnya akan berangkat menjalani laga Putaran III Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) di Cilegon, saat berbincang dengan perwakilan suporter, Sekjen SPINK, Wawan di Purwodadi, Grobogan, Minggu (24/6/2012). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S

Bendahara Persipur Purwodadi, Moelyadi (kiri) memastikan timnya akan berangkat menjalani laga Putaran III Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) di Cilegon, saat berbincang dengan perwakilan suporter, Sekjen SPINK, Wawan di Purwodadi, Grobogan, Minggu (24/6/2012). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S

GROBOGAN- Aceh Utara FC akan menjadi lawan pertama Persipur Purwodadi di putaran III Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) Sabtu (30/6) mendatang, di Stadion Krakatau Steel Cilegon.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Persipur satu-satunya tim dari Jawa Tengah, berada di Grup XIX wilayah barat bersama PS Bangka,Belitung, Persisko Bangko Jambi, Persikad Kota Depok, PSAB Aceh Besar dan Aceh Utara FC.

Menurut Manajer Tim Persipur, Marno melalui Bendahara Moelyadi SP, Minggu (24/6/2012), di Purwodadi, Grobogan, Persipur melaju ke putaran III setelah menjadi runer up di putaran II di bawah  Persikad Kota Depok.

Di bawah pelatih Supriyadi dan Wahyu Teguh, lanjut Moelyadi, Persipur diperkuat sebagian besar pemain lokal (80%) seperti Supriyanto. Sedang 20 persen diperkuat pemain luar kota.

“Pemain dari luar Purwodadi, antara lain Feri Haryadi mantan pemain PSIM, Ucok dan Oot (Persis Solo), Dwi (Persiku Kudus) dan Firdaus (Persik Kendal),” papar Moelyadi.

Dari hasil putaran III yang dimulai 29 Juni mendatang, sambungnya, nantinya akan diambil delapan tim, yakni masing-masing empat tim dari grup XIX dan empat tim dari grup XX, untuk dipromosikan ke Divisi Utama BLAI.

“Target kita lolos ke Divisi Utama BLAI, syukur bisa masuk semifinal bahkan menembus final Kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVII Tahun 2012,” tegasnya.

Target lolos ke Divisi Utama Liga Indonesia tersebut mendapat dukungan suporter Persipur yang tergabung di SPINK. Menurut Sekjen SPINK, Wawan, semua suporter siap mendukung habis-habisan  Persipur di putaran III.

Kendati diakui Wawan, para suporter sempat khawatir Persipur tidak akan menjalani putaran III karena kendala dana. Namun setelah ada kepastian maka mereka siap mendukung sepenuhnya,Supriyanto dkk.

“Sampai ada celoteh ‘Persipur berangkat tanpa biaya tapi pulang bawa Piala’ di antara suporter. Jadi semoga celoteh itu menjadi kenyataan, jadi juara dan lolos ke Divisi Utama,” tandas Wawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya