SOLOPOS.COM - IST

IST

BANTUL—Tidak ada kata takut dari Persiraja Banda Aceh terhadap calon lawannya, Persiba Bantul, meski tim asal Nanggroe Aceh Darussalam ini bakal bermain di markas Persiba, Stadion Sultan Agung.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Posisi Persiba di peringkat empat klasemen juga tidak membuat takut karena hanya terpaut tiga poin dengan Persiraja. Target poin tetap diusung tim asuhan Herry Kiswanto ini mengingat Persiraja selalu kalah di kandang lawan dalam kompetisi.

“Tidak ada pilihan lain kecuali meraih poin demi memperbaiki catatan tandang kami. Minimal poin satu sudah cukup bagus untuk menghapus hasil selalu kalah di laga tandang,” ujar CEO Persiraja, Akmal Marhali, saat dihubungi Harian Jogja, Rabu (15/2) malam.

Mengusung semangat meraup poin, kubu Persiraja tetap santai meski baru akan tiba di Bantul pada Sabtu (18/2) mendatang. Artinya, tim asal Pulau Sumatra itu hanya punya waktu dua hari untuk beradaptasi dengan cuaca Bantul.

Menurut Akmal, kubu Persiraja yakin waktu dua hari sudah cukup bagi timnya untuk beradaptasi apalagi cuaca di Bantul tidak jauh beda dengan Aceh. Selain itu, pertandingan yang digelar di malam hari juga akan menambah cepatnya proses adaptasi dengan Bantul.

“Malah hari tentu lebih sejuk dan itu cocok dengan cuaca Aceh. Akan menjadi beda apabila pertandingan dilangsungkan sore hari karena cuacanya lebih panas dan membutuhkan adaptasi yang lebih dari dua hari,” ujar Akmal.

Dari skuat pemain, Akmal mengaku timnya siap turun dengan kekuatan penuh. “Sudah kami [manajemen] tekankan ke pelatih agar Persiraja turun dengan kekuatan penuh agar bisa mencuri poin di Sultan Agung,” tegas Akmal. (JIBI/Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya