SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Wujud pembinaan sepak bola di daerah adalah dengan bergulirnya kompetisi lokal secara berkesinambungan. Dengan berjalannya kompetisi lokal maka akan memberikan dampak positif bagi prestasi sepak bola di daerah.

Hal inilah yang rupanya menjadi ilham bagi para pengurus Persis Solo untuk segera menggulirkan kompetisi internal. Kompetisi lokal inidiperuntukkan khusu bagi klub-klub anggota Persis, baik yang berada di Divisi I maupun II.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Komisi kompetisi Persis, Mahendra Wiseno menyebutkan kompetisi internal Persis akan digulirkan secara bertahap. Kompetisi diawali bagi tim-tim yang saat ini berada di Divisi II dan dilanjutkan dengan kompetisi Divisi I.

“Untuk kompetisi Divisi II akan mulai bergulir pertengahan Mei nanti, namun sebelumnya, seluruh tim peserta diwajibkan melakukan pendataan dan registrasi yang akan kami buka mulai 17 April,” ujar  Wiseno kepada Solopos.com, Minggu (10/4).

Wiseno menyebutkan ada sebanyak 16 klub Divisi II Persis yang akan ambil bagian dalam kompetisi internal ini. Ke-16 klub tersebut di antaranya, yakni PS Adidas, PS Arseto, PS TOR dan PS Alfatoni. Dalam kompetisi nanti, ke-16 klub tersebut akan dibagi dalam empat grup. Mereka akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi.
“Sehingga setiap klub yang berada dalam satu grup bisa saling bertemu,” imbuh Wiseno.

yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya