SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Persis Solo ditahan imbang 1-1 oleh Persiku Kudus pada laga terakhir babak play off Divisi Utama 2010 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (8/8).

Hasil itu menjadikan kesebelasan yang berjuluk Laskar Sambernyawa itu dipastikan terlempar dari Divisi Utama PSSI.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Meski Persis dan Persiku sama-sama mengumpulkan nilai 4, dari satu kali menang dan satu kali seri, namun Persiku lebih unggul dalam produktifitas gol.

Persiku memasukkan 6 gol kemasukan 2 gol, dari hasil menang melawan Persires, Rengat, Riau 5-1, dan imbang 1-1 melawan Persis. Sedang Persis memasukkan 4 gol kemasukan 1 gol, dari hasil menang melawan Persires 3-0 dan imbang melawan Persiku 1-1.  

Didukung ribuan suporter Pasoepati yang memadati tribun selatan, Persis sempat ketinggalan terlebih dahulu pada babak pertama. Legium asing Persiku, Cristian Bekatal merobek jala penjaga gawang Persis yang dikawal Prahita DA pada menit ke-36

Laskar Sambernyawa baru bisa menyamakan pada menit ke-86 babak kedua melalui tendangan keras pemain pengganti Zainul Hidayat.

Pada babak pertama Persiku yang diperkuat tiga pemain asing, Kamga Jean, Owang Abong, dan Cristian Bekatal mendominasi jalannya pertandingan, sehingga mampu menciptakan gol terlebih dahulu.

Sebaliknya permainan Nova Zaenal dkk baru berkembang, pada paruh babak kedua, sehingga tercipta gol balasan dari kaki Zainul Hidayat.

Jalannya pertandingan diwarnai keputusan kontrovesional wasit Arselmus, yakni ketika wasit dari Surabaya secara tiba-tiba mengakhiri pertandingan babak kedua.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya