SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Persis Solo yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia (DU PT LI) berhasil menggilas Tim Porprov Solo dengan skor 2-0 di laga uji coba di Stadion Sriwedari, Rabu (30/5/2012) sore. Atas hasil ini, pelatih Persis, Agung Setyabudi menyatakan kegirangannya menyusul instruksinya dipatuhi Andri Siswanto dkk dengan memainkan bola-bola pendek.

Persis yang turun dengan kekuatan penuh, tampil menyerang sejak peluit panjang dibunyikan. Diego Mendieta dkk mampu menguasai jalannya pertandingan. Semula, serangan Persis sering kandas di lini pertahanan Tim Porprov yang digalang Riyanto dkk. Setelah melancarkan serangan sporadis, striker andalan Persis, Dillah A dengan mudah menjebol gawang Tim Porprov yang dijaga Bayu di menit ke-25. Dillah dengan lihai menyundul bola hasil tendangan penjuru Agus S. Skor 1-0 untuk Persis tak berubah hingga turun minum.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Di babak kedua, Tim Porprov memasukkan penyerangnya yang memiliki kecepatan tinggi, yakni R Purwanto alias Bebek. Masuknya pemain tersebut menjadikan serangan Tim Porprov lebih hidup.

Beberapa menit jelang bubaran, giliran Persis memperoleh hadiah penalti setelah pemain belakang Tim Porprov menyentuh bola di area terlarang. Pemain belakang Persis, Modestus Setiawan dengan cerdik menceploskan bola. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persis hingga berakhirnya laga.

“Apa yang kami harapkan sudah mulai kelihatan. Laga ini sebagai rangkaian kami menghadapi laga tandang melawan Persitema Temanggung awal Juni nanti. Saya menginginkan anak-anak bermain bola satu dua. Itu sudah diperagakan mereka. Gol yang dicetak Dillah A, saya pikir buah dari kerjasama tim,” kata Agung Setyabudi saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

Agung menjelaskan hal terpenting yang harus dilakukan anak asuhnya saat berlaga di Temanggung nanti, yakni menjaga kekompakan tim. Sejauh ini, kekompakan tim menjadi pekerjaan utama yang harus diselesaikan mantan pemain Timnas Garuda tersebut.

Manajer Persis, Totok Supriyanto mengatakan permainan Andri Siswanto dkk selalu menunjukkan grafik peningkatan yang bagus. Kendati anak asuh Agung Setyabudi dalam kondisi prihatin, para pemain Persis tetap menunjukkan semangat tanding yang bagus.

“Yang penting tetap menjaga konsentrasi saat melawan Persitema nanti. Target utama kan menyodok ke papan tengah dengan meraih poin elapan dari empat laga tersisa,” katanya.

Kekalahan yang dialami Tim Porprov tak begitu mengecewakan bagi pelatih, Atik. Pasalnya, anak asuhnya memang menghadapi tim Persis yang memiliki kelas lebih bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya