SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANDUNG–Persis Solo gagal merebut poin setelah ditekuk tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung, 1-2 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/3/2012). Dua gol Persikab masing-masing dicetak Ridwan Herawan menit ke-43 dan Rinaldi Zaenal menit ke-61. Persis memperkecil kekalahan melalui gol Feriyanto menit ke-91.

Pelatih Persis, Junaidi mengakui kekalahan timnya dipengaruhi beberapa faktor di antaranya Afan Lubis dkk kadang menyepelakan lawan. “Sebenarnya ada beberapa peluang, tetapi ternyata tidak bisa membuahkan gol. Selain itu anak-anak terkesan menganggap enteng lawan sehingga Persikab yang diperkuat para pemain muda bisa mencetak gol melalui serangan balik,” terang Pelatih Persis, Junaidi dalam konferensi pers.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut dia dengan kekalahan tersebut, posisi Persis tetap berada di peringkat tiga. Karena pada laga penutup putaran pertama LPIS ini tim berjuluk Laskar Sambernyawa gagal memetik poin.

Dia mengakui instruksi main yang diberikan kepada skuatnya tak sepenuhnya berjalan dengan baik. Dia mencontohkan pressing terhadap pemain lawan yang seharusnya menjadi harga mati, tak tampak di lapangan.

Kondisi ini mengakibatkan Persekab yang banyak dihuni para pemain muda mendapat angin sehingga bisa megembangkan permainan. Buntutnya, pemain belakang Persis beberapa kali kewalahan menghadapi serangan balik tersebut.

“Sebenarnya kami menguasai ball pessession, tetapi karena anak-anak tidak menyepelekan, maka sulit memenangkannya. Sebenarnya permainan ini lebih baik ketimbang permainan anak-anak ketika melawan PSIS Semarang lalu. Mungkin karena di sini lapangan lebih bagus sehingga permainan berkembang,” tandas dia.

Sementara itu Persikab, Encang Ibrahim mengakui kemenangan skuatnya diperoleh dengan susah payah. “Permainan Persis memang bagus dan menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Kondisi ini mengakibatkan irama permainan anak-anak terbawa,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya