SOLOPOS.COM - Persis Solo vs PSIS Semarang akan mewarnai Liga 1 2023 pekan ini. (Tri Wiharto)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang membawa 21 pemain saat melawat ke kandang Persis Solo dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9/2023).

CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya menyebut enam pemain asing PSIS, masing-masing Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Lucas Gamma, Boubakary Diarra, Vitinho, dan wonderkid Paulo Gali Freitas masuk dalam daftar pemain yang diberangkatkan ke Solo.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Gali Freitas yang menjadi idola baru di PSIS Semarang baru saja kembali ke klub. Sebelumnya, dia memperkuat timnas Timor Leste menghadapi FIFA matchday. Pemin ASEAN tersukses di Liga 1 2023/2024 sejauh ini tersebut selalu menjadi andalan untuk mengobrak abrik pertahanan lawan. Hingga saat ini, tugas yang diembannya berhasil dilaksanakan. Bahkan, dia menyumbangkan lima gol dari 10 penampilan.

Luthfi Kamal dan Alfeandra Dewangga yang mendapat panggilan ke timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Asian Games Hangzhou China September ini juga masuk dalam daftar pemain skuad Laskar Mahesa Jenar.

Sementara kiper Adi Satriyo dan Haykal Alhafiz tidak masuk dalam daftar pemain yang diberangkatkan ke Solo karena mengikuti pemusatan pelatihan (TC) timnas untuk Asian Games.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu meminta para pemain mengontrol emosi pada pertandingan melawan Persis Solo. “Main sabar, tenang, jangan mudah terprovokasi,” katanya dikutip dari Antara, Jumat (15/9/2023).

Ia menyebut jika para pemain mudah terpancing emosi saat menghadapi Persis maka justru akan merugikan tim.

PSIS Semarang saat ini menempati peringkat kelima pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 18 poin. Sedangkan, Persis Solo menempati peringkat ke-14 pada klasemen sementara dengan 12 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya