SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Junior melakukan laga uji coba melawan Baturetno FC.

Solopos.com, SOLO — Penyelesaian akhir yang jadi momok Persis Muda Solo mulai menunjukkan perbaikan yang signifikan. Hal ini terbukti dari hasil uji coba kontra Baturetno FC yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (7/1/2016) sore. Skuat muda polesan Agus Pratikno ini sukses menghancurkan tim tamu dengan skor fantastis, 8-0.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Finishing ini jadi masalah utama dalam laga terakhir kontra PS Mars Junior yang berakhir dengan skor imbang, 2-2, akhir pekan lalu. Demi mengatasi persoalan ini, para pemain pun digeber latihan shooting. Soal akurasi dinilai sudah bagus, hanya mereka masih kurang tenang saat bermain.

Dalam laga melawan tim asal Wonogiri tersebut, Gilang Cakra, jadi bintang lantaran berhasil mencetak quin-trick. Sedangkan tiga gol lain diciptakan Zakariyya Anwar, Abi, dan Bayu. Begitu produktifnya para penggawa Persis Muda ini sebagai tanda persoalan finishing kian tercerahkan.

“Terakhir memang kami punya penyelesaian yang kurang. Tapi, dari hasil ini jadi makin terlihat peningkatannya,” ujar pelatih yang akrab disapa Atik, saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Selain menguji lini depan, tim pelatih juga mendatangkan sejumlah pemain baru. Langkah ini diambil untuk semakin mematangkan skuat serta sebagai persiapan menerapkan sistem promosi dan degradasi. Tak berhenti di laga ini, Persis Junior langsung kembali menggelar latih tanding melawan klub internal, PS POP, Jumat (8/1/2016) sore.

“Lawan akan lebih berat lagi. Kita lihat dulu bagaimana di lapangan, tentu kami akan menerapkan strategi yang berbeda dalam menghadapi lawan yang lebih berat,” imbuhnya.

Sementara itu, Baturetno FC tak lantas kecewa karena dihajar Persis Muda dengan skor telak. Sang pelatih, Yanis Budi “Ucok” menyebut para pemain masih demam panggung lantaran menghadapi tim yang diperkuat jebolan Persis Solo Junior.

“Jadi dari segi pengalaman bertanding masih kalah dengan Persis Muda. Tapi, prospek ke depannya sudah bagus tinggal ditambah pengalaman,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya