SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Junior sedang berlatih beberapa waktu lalu. JIBI/solopos

Persis junior mengikuti turnamen tarkam Manang Cup. Para pemain pun dirotasi.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Muda berencana merotasi pemain saat mengikuti turnamen sepak bola Manang Cup, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (10/10/2015).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Tim besutan Agus “Atik” Pratikno itu kandas pada babak penyisihan awal di Tumang Cup, pekan lalu. Oleh sebab itu, Persis Muda tidak ingin lagi-lagi berakhir prematur saat mengarungi Manang Cup.

“Saat di Tumang Cup, kami kalah adu penalti dari STC [Salatiga Training Center]. Di Manang nanti, tentu ingin hasil yang lebih baik,” kata pelatih Persis Muda, Agus “Atik” Pratikno, saat dijumpai wartawan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (6/10/2015) sore.

Persis Muda akan mengawali petualangan di Manang Cup dengan menantang Persetan Ngrantan, Sukoharjo, Sabtu sore. Meski menargetkan awal mulus di turnamen ini, Atik tidak ingin menurunkan skuat utamanya. Dia berencana merotasi skuat dengan memainkan para penggawa yang jarang dipasang di turnamen sebelumnya.

Saat ini, Persis Muda telah diperkuat 24 pemain yang berasal dari eks penggawa Persis Solo Junior angkatan 2014 dan 2015. Persis Muda itu hanya memiliki satu striker murni, yakni Gilang Cakra. Kendati demikian, Atik tidak ragu menempatkan pemain dari posisi lain ke pos penyerang.

“Tim ini kan tujuannya untuk pembinaan, jadi ya enggak masalah dirotasi supaya semua mendapatkan kesempatan bermain. Kami ingin para pemain mendapatkan tambahan jam terbang dengan ikut turnamen ini [Manang Cup],” imbuh Atik.

Persis Muda gencar mengikuti serangkaian turnamen antarkampung (tarkam) untuk mematangkan tim. Sebab, tim besutan Atik itu juga dipersiapkan untuk membela Kota Solo di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya