SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo Junior, Ronaldo Dasilva Lolombulan, melakukan selebrasi seusia mencetak gol ke gawang Nusa Ina Maluku Jr pada babak semifinal Piala Suratin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (30/11/2014). (Imam Yudha S/JIBI/Solopos)

Persis junior akan menghadapi laga uji coba melawan Baturetno FC.

Solopos.com, SOLO — Persis Junior bakal memanfaatkan partai uji coba melawan Baturetno FC untuk mengatasi persoalan penyelesaian akhir yang masih menjadi pekerjaan rumah paling besar.  Uji coba kontra skuat muda asal Wonogiri itu akan digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (7/1/2016) sore.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dalam latih tanding terakhir kontra PS Mars Junior, Jumat (1/1/2016), tim polesan Agus Pratikno ini masih kesulitan soal finishing. Persis Muda harus rela tertinggal 0-2 di babak pertama. Meskipun demikian, di babak kedua mereka sukses mengejar hingga laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

“Secara tim sudah siap untuk kembali bertanding. Kami juga tetap fokus pada finishing. Evaluasi kemarin anak-anak terus latihan shooting. Soal akurasi sudah bagus, tapi mereka masih kurang tenang,” papar Asisten Pelatih Persis Muda, Guntoro Tri Prasetyo, dihubungi Solopos.com, Rabu (6/1/2016).

Guntoro menambahkan dalam beberapa kali latih tanding, para pemain pelapis diturunkan di babak pertama. Skenario ini dipilih agar mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengalaman serta jam terbang. Hal ini sudah dipraktikkan ketika berhadapan dengan PS Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Popda Tasikmalaya, dan PS Mars Junior. Kemungkinan besar, ini masih akan diterapkan pada laga ini.

“Pemain dibagi untuk turun di babak pertama dan kedua. Hal ini supaya mereka punya kesempatan yang sama untuk tampil dan menambah jam terbang. Selain itu, agar jarak tim utama dan kedua tak jauh beda. Tapi, kami melihat situasi dulu di lapangan,” imbuhnya.

Serangkaian uji coba ini digelar untuk persiapan menyongsong kompetisi Liga Nusantara (Linus) 2016. Kemungkinan besar Linus Jawa Tengah bakal bergulir Maret mendatang. Selepas menjajal Baturetno FC, Persis Muda akan menantang tim internal, PS Pop, Jumat (15/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya