SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Junior yang tahun lalu sukses menjadi runner up Piala Suratin, akhirnye mendapat bonus.
 
Solopos.com, SOLO — Setelah penantian panjang, para pemain Persis Solo Junior (Jr) akhirnya bisa menikmati bonus atas prestasi mentereng yang diukir di Piala Suratin 2014.

Meski tidak mendapatkan hadiah uang tunai saat merebut trofi runner up nasional Piala Suratin U-18, mereka berhak menerima bonus dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo. Uang pembinaan itu diserahkan kepada seluruh penggawa Laskar Sambernyawa muda, julukan Persis Jr., di Balai Persis Solo, Rabu (7/1/2015) sore.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Manajer Persis Jr., Paulus Haryoto, menolak menyebut pemberian apresiasi berupa uang tunai kepada para pemain itu sebagai bonus, melainkan santunan tali asih. “Bukan bonus, tapi pembagian tali asih terhadap prestasi yang ditorehkan adik-adik Persis Jr. karena telah mengharumkan nama Kota Solo,” terang dia, saat dijumpai wartawan di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (6/1) sore.

Lebih lanjut, Paulus menerangkan dana tali asih itu diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui KONI Solo. Namun, dia tidak menyebut nilai nominal penghargaan yang diberikan kepada para pemain.

Manajemen telah berjanji memberikan bonus saat menyambut kedatangan Ricky Junian dkk. dari Sidoarjo, awal Desember lalu. Saat itu, manajemen menjamin bonus yang diberikan di luar gaji pelatih dan ofisial tim.

Pengujung Desember lalu, Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menandatangani surat keputusan (SK) terkait pemberian dana tali asih untuk para pemain Persis Jr. Dana itu lantas dicairkan manajemen melalui KONI Solo.

“Dengan pemberian tali asih ini, kami harap para pemain Persis Jr. bisa lebih termotivasi untuk lebih berprestasi,” tambah Paulus.

Selain menerima bonus, pemain Persis Jr. yang tampil bersinar di Piala Suratin 2014 juga bakal diusulkan mendapatkan kesempatan magang di tim senior.

Sebelumnya, Pelatih Persis Jr. Agus Pratikno menuturkan sedikitnya terdapat lima pemain didikannya yang layak bermain untuk tim senior. Mereka adalah Ricky Junian, Fredyan “Ucil” Wahyu, Nico Pasura, Muhammad Edo, Ronaldo Dasilva, Gilang Cakra dan Arga Permana. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Inilah para pemain Persis Junior yang akhir tahun 2014 lalu menjadi runner up Piala Suratin. JIBI/So

Inilah para pemain Persis Junior yang akhir tahun 2014 lalu menjadi runner up Piala Suratin. JIBI/So

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya