SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Ilustrasi Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO – Guna meraih poin maksimal, Persis Solo PT LI bertekad menyapu bersih dua laga kandang di Stadion Sriwedari. Tim berjuluk Laskar Sambenyawa ini dijadwalkan bakal meladeni Madiun Putra di Stadion Sriwedari, Senin (11/3/2013) sore dan menjamu Persik Kediri di Stadion Sriwedari, Jumat (15/3/2013).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sekretaris Manajer Persis, Sapto JP, mengatakan anak asuh Agung Setyabudi siap tempur meraih poin enam di dua laga kandang. Meski tak diperkuat striker andalan, Puji Widodo dan bek tangguh, Edy Siregar, Persis PT LI tetap mengusung motivasi tinggi. Saparno dkk merasa sudah memperoleh tuah Stadion Sriwedari untuk meraih poin maksimal. Nantinya, peran Puji Widodo akan digantikan Zuhri atau Yanuar Ruspupito. Sementara, Edy Siregar kemungkinan besar akan diganti Joko Rus.

“Agar anak-anak lebih semangat, dari manajemen terus mengusahakan akan memberi bonus seandainya meraih kemenangan. Bonus itu sebagai penggugah semangat anak-anak di tengah lapangan,” kata Sapto saat ditemui wartawan di Balai Persis Solo, Jumat (8/3/2013).

Disinggung tentang strategi meraih kemenangan, Sapto mengatakan jajaran pelatih sudah jauh-jauh hari menyiapkan hal tersebut. Hingga satu hari menjelang pertandingan melawan Madiun Putra, Saparno dkk terus menggenjot latihan dan mengasah strategi permainan.

“Kekuatan Madiun sedikit banyak sudah dipantau jajaran pelatih,” katanya.

Pelatih Persis PT LI, Agung Setyabudi, mengharapkan anak asuhnya langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal pertandingan. Sehingga, Persis dapat menekan tim tamu sekaligus mempersempit ruang gerak pemain lawan agar fokus di lini pertahanan.

“Karena bermain di kandang sendiri, otomatis harus menyerang. Pola yang disiapkan, bisa 4-4-2 atau 4-5-1,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya